Senin, 03 Juni 2019 02:32 WITA

Kepanikan Selimuti Rusia Usai Ledakan di Pabrik Bom Militer

Editor: Andi Chaerul Fadli
Kepanikan Selimuti Rusia Usai Ledakan di Pabrik Bom Militer
FOTO: Vkontakte / east2west news

RAKYATKU.COM - Panik mencengkeram sebuah kota Rusia yang diguncang oleh ledakan di sebuah pabrik pembuat bom militer besar yang menyebabkan dua pekerja hilang dan 27 lainnya cedera.

Sebuah bola api raksasa diikuti oleh awan jamur mirip Chernobyl meletus di atas pabrik Kristall di kota Dzerzhinsk, sebelah timur Moskow, dikutip dari Mirror, Senin (3/6/2019).

Video menunjukkan ledakan spektakuler dan anak-anak terdengar menangis di latar belakang ketika ledakan meniup jendela rumah dan mobil, dan menghancurkan bagian dalam sebuah supermarket di dekatnya, kata penduduk setempat.

Ledakan mengguncang seluruh blok apartemen dan memicu alarm mobil di seluruh kota ketika awan asap terlihat dari beberapa mil jauhnya.

Pembangkit ini digunakan untuk membuat raksasa Rusia Aviabomb FAB-500, sebuah tujuan umum non-nuklir, bom yang dijatuhkan di udara dengan hulu ledak ledak tinggi 500kg.

Loading...

Pasukan Rusia telah menggunakan bom baru-baru ini di Suriah. Itu juga merupakan satu-satunya produsen bahan peledak tinggi HMX dan RDX di Rusia.

Pengumuman hailer keras dibuat di kota menyerukan agar orang tidak panik. Pengumuman bersikeras tidak ada bahaya kontaminasi meskipun ada ancaman ledakan lebih lanjut.

Seorang juru bicara di pabrik mengatakan kebakaran terjadi di salah satu bangunan, yang mengakibatkan ledakan ketika situs dievakuasi.

Awalnya pabrik membantah telah ada korban jiwa. Tetapi jumlah korban luka meningkat menjadi 19 dan kemudian 27 tahun. Satu dilaporkan berada dalam kondisi serius.

Tags
Loading...
Loading...