Kamis, 06 Juni 2019 14:01 WITA

Caleg NasDem Terpilih di Sulsel Punya Peluang Besar Diusung di Pilkada Serentak 2020

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Caleg NasDem Terpilih di Sulsel Punya Peluang Besar Diusung di Pilkada Serentak 2020
Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan mulai menatap kontestasi Pilkada Serentak 2020.

Dari 12 daerah di Sulsel yang akan menggelar Pilkada serentak, partai besutan Surya Paloh tersebut akan melibatkan semua kadernya untuk bertarung disetiap daerah.

"Kami sekarang menatap Pilkada Serentak 2020. Dari 12 Pilkada di Sulsel kami menyiapkan semua kader di 12 daerah tersebut. Semuanya kami siapkan kader untuk maju bertarung," ungkap Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif saat ditemui Rakyatku.com di Sekretariat NasDem Sulsel, Jalan Botolempangan, Makassar.

Menurut Syahar, sapaan karibnya, partainya bertekad tak akan sekadar numpang lewat di ajang Pilkada serentak kali ini. Oleh karena itu, pihaknya tengah menata kembali struktur dan infrastruktur partainya pasca berjuang di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

"Pilkada serentak ini butuh energi dan kekompakan yang tinggi supaya di 12 Pilkada di Sulsel kami bisa menangkan," tambah wakil ketua DPRD Sulsel ini.

Loading...

Disinggung soal figur-figur yang akan disiapkan untuk bertarung, Syahar menolak berkomentar lebih jauh. Hanya saja, katanya, calon anggota legislatif (caleg) NasDem terpilih di Pileg 2019 lalu punya peluang besar untuk diusung.

"Termasuk yang terpilih (caleg). Soal apakah mundur atau tidak, tentu ada mekanismenya yang harus dilalui," pungkasnya.

Sekadar diketahui, NasDem Sulsel berjaya di Pileg 2019. Perolehan kursi partai yang dipimpin Rusdi Masse di Sulsel tersebut melonjak naik secara drastis. Untuk tingkat kabupaten kota di Sulsel, NasDem meraih 105 kursi, 12 kursi di tingkat DPRD provinsi dan 4 kursi untuk tingkat DPR RI. Dengan demikian, di Sulsel NasDem merebut total 121 kursi pada Pileg 2019.

Loading...
Loading...