Jumat, 31 Mei 2019 16:54 WITA

Bu Guru Jatuh Pingsan dan Meninggal Saat Mengajar Kelas Tambahan

Editor: Aswad Syam
Bu Guru Jatuh Pingsan dan Meninggal Saat Mengajar Kelas Tambahan
Yap Hue Ling (kanan), meninggal setelah memberi kelas tambahan untuk siswanya.

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Dunia kehilangan seorang guru hebat yang benar-benar mengajar murid-muridnya,  kemarin, Kamis, 30 Mei 2019. 

Yap Hue Ling (47), seorang guru sekolah menengah di Sibu, tiba-tiba pingsan saat memberikan kelas tambahan di sekolah selama liburan sekolah, Senin, 27 Mei 2019. 

Dia dilarikan ke unit perawatan intensif Rumah Sakit Sibu, dan diberi perawatan selama dua hari di bangsal, sebelum dia dinyatakan mati otak pada, Rabu, 29 Mei 2019.

Menurut The Star, anggota parlemen Sibu, Oscar Ling, saudara ipar Yap, membenarkan bahwa dia meninggal pada pukul 10.21 pagi, Kamis, 30 Mei 2019. Yap tidak pernah sadar sejak pingsan pada hari Senin dan telah memberikan mata pelajaran Mandarin tambahan kepada murid-muridnya, ketika itu terjadi.

Seorang warganet yang dekat dengannya memposting di halaman Facebook-nya, meminta orang lain berdoa untuk kesembuhannya yang cepat pada 28 Mei, tetapi satu hari kemudian, ia memperbarui teman-teman Yap yang peduli, mengatakan bahwa kondisinya memburuk. 

Dia juga mengatakan bahwa otaknya menderita pendarahan internal.

Loading...

Yap meninggalkan suami insinyur sipil dan tiga anak, seorang gadis berusia 10, dan dua anak laki-laki berusia 12 dan 16 tahun. Keluarganya telah setuju untuk menyumbangkan organ-organnya, dan setelah prosedur, mereka akan mengatur pemakaman. 

Tidak jelas apa penyebab pasti ambruknya tiba-tiba yang menyebabkan kematiannya yang tragis itu, tetapi banyak rekannya mengatakan bahwa dia adalah seorang guru yang baik dan bertanggung jawab.

Sekolah telah mengkonfirmasi bahwa Yap mengatur untuk memberikan mata pelajaran tambahan atas inisiatifnya sendiri. 

Presiden Serikat Guru Sarawak (STU) cabang Sibu, Yong Sie Hing menambahkan, dia tidak dipaksa untuk mengajar kelas tambahan apa pun selama masa liburan ini.

Loading...
Loading...