Jumat, 31 Mei 2019 15:09 WITA

Anjing Terus Menggonggong, Pencuri Sapi Kecelakaan

Editor: Aswad Syam
Anjing Terus Menggonggong, Pencuri Sapi Kecelakaan
Ilustrasi anjing penjaga (kiri). Sapi yang sempat dimasukkan ke dalam mobil (kanan).

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Kadang-kadang orang melakukan kejahatan di tengah malam, dengan berpikir bahwa mereka bisa lolos begitu saja. Tetapi mereka tidak dapat melarikan diri dari anjing penjaga, yang selalu mencari-cari kejadian aneh di sekitar mereka. 

Dilansir dari NST, tiga pria di Sungai Lokan, Penang, mencoba mencuri ternak dari kandang pada 30 Mei pukul 4 pagi. Diyakini, mereka menggunakan pipa penghembus untuk membius ternak dengan panah, setelah itu mereka berhasil memasukkan hewan itu ke dalam mobil dan mencoba untuk pergi.

Namun, upaya mereka untuk sembunyi-sembunyi pada akhirnya terbukti tidak berhasil, ketika pemilik ternak tersadar, saat mendengar gonggongan anjing terus-menerus. 

Dia segera memeriksa CCTV-nya, dan melihat seseorang membawa ternak Brahman-nya, dia mengejar mereka.

Berpikir bahwa mereka masih bisa lolos begitu saja, ketiga tersangka kehilangan kendali atas mobil dan jatuh ketika berusaha melarikan diri, dan setelah melukai diri sendiri dalam kecelakaan itu, mereka segera ditahan dan diserahkan kepada polisi.

Polisi OCPD dari Seberang Perai Utara, Asisten Komisaris, Noorzainy Mohd Noor mengatakan, pemilik berusia 52 tahun itu melihat empat tersangka di dua mobil, berusaha mencuri ternaknya.

Loading...

"Para tersangka berhasil memasukkan satu ternak ke Honda Civic, sebelum mereka melarikan diri dari tempat kejadian," katanya.

"Ketiga tersangka dikirim ke Rumah Sakit Kepala Batas untuk perawatan, sebelum mereka dikembalikan," lanjutnya.

Sementara tiga dari mereka ditahan, polisi masih melakukan pencarian untuk tersangka keempat, yang berhasil melarikan diri dari tempat kejadian.

Kasus ini sedang diselidiki berdasarkan Bagian 379 KUHP untuk pencurian.

Loading...
Loading...