Sabtu, 01 Juni 2019 00:30 WITA

Kisah di Balik Pria Hamili Adik Kandung yang Dikenal Lewat Facebook

Editor: Abu Asyraf
Kisah di Balik Pria Hamili Adik Kandung yang Dikenal Lewat Facebook
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM - Sungguh memilukan. Seorang pemuda "menodai" saudara perempuannya sendiri. Mirisnya, mereka tidak saling kenal.

Pria yang menjadi pelaku berinisial IN (21). Dia mahasiswa asal Maleber, Ciamis. Iseng-iseng dia berkenalan dengan seorang perempuan muda. Masih di bawah umur.

Komunikasi kian intens setelah berkenalan lewat Facebook. Saling suka. Dalam beberapa kesempatan IN memaksa korban berhubungan. Pertama pada Agustus 2018.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, tiga kali terjadi hubungan terlarang secara paksa. Pertama dilakukan di rumah tersangka IN, kemudian di sebuah rumah kos di Cigembor, dan terakhir di Garut. 

Gadis di bawah umur tersebut hamil dan kemudian melahirkan. Akibat kejadian tersebut kedua keluarga dipertemukan. 

Dari pertemuan tersebut semuanya kaget, karena ternyata dan baru diketahui antara pelaku dan korban adalah anak dari bapak yang sama hanya beda ibu. 

Loading...

"Pelaku ditinggalkan bapaknya sewaktu masih di kandungan," kata Bismo. 

Selama ini mereka tidak pernah bertemu dan tidak pernah tahu kalau tersangka dan korban tersebut adik kakak. Hanya ibu mereka yang berbeda. 

Pelaku akhirnya diamankan setelah pihak keluarga korban melaporkan kejadian yang menimpa gadis tersebut ke petugas. 

IN terancam hukuman kurungan 5 sampai 15 tahun penjara seperti yang diatur ketentuan Pasal 76 (d) jo pasal 81 ayat (1) dan atau Pasal 76 (e) jo pasal 82 ayat (1) UU No 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak di bawah umur.
 

Loading...
Loading...