Jumat, 15 April 2016 14:30 WITA

Juli, Kawasan Kuliner Jalan Nusantara Bisa Dinikmati Masyarakat

Penulis: Trio Rimbawan
Editor: Wiwi Amaluddin
Juli, Kawasan Kuliner Jalan Nusantara Bisa Dinikmati Masyarakat

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pembangunan kawasan kuliner jalan Nusantara kini sudah on progres. Kawasan prostitusi di kota Makassar itu akan dinikmati masyarakat dengan suasana baru, setelah lebaran idul fitri atau sekira tiga bulan ke depan, terhitung mulai hari ini.

"Pengerjaan kawasan tersebut sudah mulai dirancang, dan targetnya setelah lebaran diupayakan semua sudah bisa nikmati oleh masyarakat,"kata Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Jumat, (15/4/2016).

Untuk memaksimalkan proses pengerjaan, ada sistem yang terintegrasi  yang harus diikuti pengembang. Sistem itu, terkait administrasi, trafick manajemen, keamanan, hukum sosial, serta pembagian hasil.

Pada sistem transpotasi arus jalan satu arah, Pemkot akan membicarakan dulu dengan pihak otoritas Pelabuhan Indonesia (Pelindo IV).

"Saya mesti ke pelindo bicarakan soal arus transportasi di sana. Karena sistem traficnya harus bagus, apalagi di sana banyak mobil truck dan tronton yang lewat. Jadi saya akan panggil ahli transportasi bagaimana perancangannya, karena tak boleh sekadar asal jadi, harus tersistem semuanya,"terang Danny

Sementara pengelolaan drainase, lanjutnya, masing-masing pengembang kawasan harus memasang saluran drainase dan pedestrian. Namun, jika ingin cepat, Danny menyarankan menggunakan sistem bricks yakni drainase buka tutup.


Pada pengelolaan secara keseluruhan nantinya, ia akan menunjuk pengelolah UPTD. Namun, hal itu belum pasti dan masih dalam pertimbangan dan perbincangan .

loading...

"Saya sudah panggil beberapa ahli yang berkaitan dengan apa yang dibutuhkan disana. saya memang mau porsir bagaimana ini jadi semua, dan cepat, serta tidak dikerja sepotong- sepotong,"Pungkasnya.


Kadis Pekerjaan Umum (PU) Makassar, Muh Ansar mengatakan, pada rancangan awal, khusus untuk PU, bertanggung jawab pada pedestrian dan drainase. Utamanya, yang difokuskan pada semua teras di depan ruko akan diupayakan agar terlihat cantik.

"Kita liat sekarang bergelombang-gelombang itu terasnya ruko di jalan nusantara, itumi mau dikasi rata semua supaya kelihatan rapi. Karena pedestrian kita akan benahi semua,"katanya.

Tidak hanya itu, disepanjang sisi drainase juga akan ditambah lampu penerangan dan akan dilakukan penghijauan.

"Semua kami lakukan agar tampak indah dan sejuk," tukas Ansar

Loading...
Loading...