Rabu, 29 Mei 2019 22:29 WITA

Tentang Rencana Pembunuhan 4 Tokoh, Begini Saran Sandiaga

Editor: Aswad Syam
Tentang Rencana Pembunuhan 4 Tokoh, Begini Saran Sandiaga
Sandiaga Uno memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: Adhi Indra/Detik)

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Empat tokoh nasional disebut telah menjadi target pembunuhan pada 22 Mei 2019 lalu. Mereka adalah, Wiranto (Menkopolhukam), Luhut Binsar Pandjaitan (Menko Kemaritiman), Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, dan Staf Khusus Presiden Bidang Intelijen dan Keamanan, Gories Mere. 

Itu setelah polisi memeriksa dan menetapkan enam tersangka, dalam kerusuhan 22 Mei 2019 lalu.

Atas dugaan tersebut, Cawapres Sandiaga Uno, meminta pemerintah menginvestigasi upaya pembunuhan itu.

"Menurut saya, harus diungkap kepada publik, harus diinvestigasi, dan yang mengancam pejabat negara itu, merencanakannya itu, sudah masuk dalam pelanggaran hukum," kata Sandiaga di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2019) seperti dilansir Detik. 

Loading...

Mantan Wagub DKI Jakarta itu, juga meminta agar hasil investigasi kasus tersebut untuk diungkap ke publik. Sandiaga mengatakan, seorang pejabat negara harus dilindungi. 

"Itu harus ditindaklanjuti dan diungkapkan kepada publik, supaya tidak ada keraguan lagi, dan kita harus lindungi para pejabat tersebut, harus kita pastikan tindak kekerasan mengancam seperti itu tidak mendapatkan tempat di demokrasi kita, bangsa dan bernegara di Indonesia," tuturnya.

Polisi sebelumnya mengungkap empat pejabat negara, yang akan jadi target pembunuh bayaran. Nama-nama pejabat yang masuk dalam target hitman ini merupakan orang-orang yang berada dalam lingkaran ring 1 di bidang politik, hukum, dan keamanan.

Loading...
Loading...