Rabu, 29 Mei 2019 23:01 WITA

Saksi Bilang Najib Kaget Saat RM42 Juta Ditransfer ke Rekening Pribadinya

Editor: Aswad Syam
Saksi Bilang Najib Kaget Saat RM42 Juta Ditransfer ke Rekening Pribadinya
Najib Tun Razak

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Mantan perdana menteri Najib Tun Razak, saat ini berada di tengah-tengah persidangan yang melibatkan SRC International Sdn Bhd, mantan anak perusahaan 1Malaysia Development Berhad (1MDB) yang diduga menyalurkan RM42 juta ke dalam akun pribadinya.

Sekarang, menurut New Straits Times, seorang saksi mengatakan kepada Pengadilan Tinggi KL hari ini, Rabu, 29 Mei, bahwa Najib merasa terkejut ketika dia menemukan, seseorang telah mentransfer RM42 juta ke rekening pribadinya, melalui Ihsan Perdana Sdn Bhd (IPSB) antara 2014 dan 2015.

Saksi yang dimaksud, direktur pelaksana IPSB Datuk Dr Shamsul Anwar Sulaiman, mengatakan, ia menyaksikan reaksi mantan perdana menteri selama pertemuan di rumah Najib di Jalan Langgak Duta. 

"Dalam pertemuan itu, Najib terkejut tentang seseorang memasukkan uang ke dalam rekeningnya dan dia bahkan tidak tahu tentang itu, atau mengapa itu dilakukan melalui Ihsan Perdana," jelasnya.

Loading...

Pertemuan itu dilaporkan terjadi setelah Dr Shamsul dibebaskan dari tahanan Komisi Anti Korupsi Malaysia (MACC) pada 2015, dan alasan pertemuan ini adalah untuk memperbarui Najib tentang kesejahteraan dan penangkapannya.

Dr Shamsul menyatakan ini dalam pemeriksaan silang oleh pengacara mantan perdana menteri, Tan Sri Muhammad Shafee Abdullah. Namun, setelah menyatakan ini, Wakil Jaksa Penuntut Umum Muhamad Saifuddin Hashim Musaimi bertanya kepadanya, apakah Najib memintanya untuk mengajukan laporan polisi atas masalah ini, yang dijawab oleh Dr Shamsul, "Tidak".

Loading...
Loading...