Rabu, 29 Mei 2019 09:59 WITA

14 Barang Milik Mantan Bupati Bangkalan Dilelang, Hanya Empat yang Laku

Editor: Abu Asyraf
14 Barang Milik Mantan Bupati Bangkalan Dilelang, Hanya Empat yang Laku
Fuad Amin

RAKYATKU.COM - Sebanyak 14 unit barang milik terpidana korupsi Fuad Amin dilelang Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III. Ternyata hanya empat yang laku.

Keempat barang tersebut terdiri atas tiga unit apartemen dan satu unit motor sport milik mantan bupati Bangkalan itu. Total harga keempat barang itu Rp3,2 miliar.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (29/5/2019) mengatakan, lelang menggunakan metode closed bidding tanpa kehadiran peserta lelang lewat website https://lelang.go.id.

"Hasil lelang ini akan menjadi Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari penanganan perkara korupsi oleh KPK," ujar Febri.

Barang-barang yang tidak laku lelang, kata Febri, akan ditetapkan kemudian. Apakah akan dilakukan lelang lanjutan, atau akan diputuskan melalui mekanisme Penetapan Status Penggunaan.

Fuad Amin merupakan mantan bupati Bangkalan yang dijerat KPK dalam kasus suap terkait jual-beli gas alam di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dan pencucian uang. Dia saat ini menjalani masa hukuman penjara 13 tahun di Lapas Sukamiskin.

Loading...

Barang rampasan dari Fuad Amin yang laku dijual:

1. Satu unit apartemen di Mediterania Garden Residences 2, Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat seharga Rp905.500.000

2. Satu unit apartemen di Denpasar Residence, Kuningan City, Jakarta Selatan seharga Rp983.000.000

3. Satu unit apartemen di Sahid Sudirman Residence, jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat seharga Rp1.929.500.000

4. Satu unit motor Kawasaki warna hitam metalik seharga Rp25.678.000.

Loading...
Loading...