Selasa, 28 Mei 2019 17:06 WITA

Bagi Insentif ke Kader Posyandu, Judas: "Layani Masyarakat dengan Baik"

Editor: Mays
Bagi Insentif ke Kader Posyandu, Judas:
Ketua TP-PKK Kota Palopo, Hj. Utiasari Judas (kanan), menyerahkan insentif kepada kader Posyandu Kota Palopo.

RAKYATKU.COM, PALOPO - Pemkot Palopo, membagikan insentif dan THR kepada kader Posyandu di Kota Palopo. 

Pembagian insentif dan THR itu, disalurkan dalam acara sosialisasi yang digelar Dinas Kesehatan Pemkot Palopo, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Palopo, Selasa, 28 Mei 2019.

Dalam sosialisasi bertema, "Revitalisasi Pemberdayaan Kader Posyandu melalui Penerapan Strategi Komunikasi Gizi dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Pembinaan Program Keluarga Sadar Gizi (Kadarzi) ini, Kepala Dinas Kesehatan dr. Ishak Iskandar, M.Kes menyampaikan, momen ini sangat pas untuk menerima insentif sekaligus untuk menerima THR. 

"Gunakanlah uang tersebut untuk membeli kebutuhan dan keperluan, pembagian insentif ini akan dibayarkan slama 3 bulan, semoga bisa bermanfaat," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Palopo, HM. Judas Amir dalam sambutannya menyampaikan inilah kehidupan kita di Kota Palopo.

"Marilah kita wujudkan hidup penuh dengan kebersamaan, karena kebersamaan itu adalah segala-galanya. Di mana kita selalu menjalin silaturahmi dan meningkatkannya. Pemerintah mempunyai tugas untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat, menggantisipasi masalah, menangani masalah, dan saya berterimah kasih kepada ibu kader yang bertugas di Posyandu, jangan bosan berikanlah pelayanan yang baik kepada masyarakat," ujarnya.

Judas melanjutkan dengan berpesan, agar kader memberikan pelayanan prima, sapa dan senyum kepada masyarakat dan mensosialisasikan kebersihan di rumah dan sekelilingnya, dengan menerapkan slogan, "Palopo Mapaccing Toda."

"Jangan sampai anak-anak kita untuk keluar balapan liar. Jadikanlah kota kita ini menjadi aman, marilah kita saling memperingati untuk kenyamanan kita di Kota Palopo. Marilah kita pertahankan Palopo nyaman, indah, damai, insyaallah dalam Januari untuk menaikkan insentif kader," beber Judas.

loading...

Ketua TP-PKK Kota Palopo, Hj. Utiasari Judas, dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh ibu kader Posyandu, untuk membekali diri dengan ilmu, karena ke depannya, akan ada uji kompetensi.

"Sebaiknya poster yang ada di Posyandu dipelajari sedemikian rupa," jelasnya.

"Setiap ada kegiatan harus ada catatan sebagai bukti kegiatan, kalau ada pencatatan mulai dari Januari sampai seterusnya, karena ke depan akan ada penilaian Posyandu dengan tertib administrasi," tutur Utia.

Lebih lanjut, dia meminta bantuan pemerintah untuk menyukseskan program Pemerintah Kota Palopo, "mapaccing toda". 

"Ke depan, kami akan usahakan agar Dinas Pertanian berkerja sama dengan kader, untuk memberikan bibit tanaman dan penyuluh." pungkas Utia.

Tampak hadir pada kesempatan ini, kader Posyandu se-Kota Palopo.

Loading...
Loading...