Senin, 27 Mei 2019 18:02 WITA

Todong Pistol ke Pedagang, Bos MTC Ditahan Hari Ini 

Penulis: Azwar Basir
Editor: Aswad Syam
Todong Pistol ke Pedagang, Bos MTC Ditahan Hari Ini 
Hasan Basri saat diamankan tim Resmob Polda Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Owner MTC, Condotel dan Karebosi, Hasan Basri digelandang ke Polrestabes Pelabuhan, atas laporan kasus dugaan pengancaman dengan menggunakan senjata api, terhadap salah seorang warga Makassar. 

"Info dari (Polres) Pelabuhan, rencana hari ini akan ditetapkan sebagai tersangka," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani. 

Hasan Basri ditangkap di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, saat akan keluar kota. 

Saat itu, sekitar pukul 20.00 Wita, sekitar 50 orang dari Pemuda Pancasila Sulsel yang dipimpin oleh  Hendrick (Sekretaris DPW Pemuda Pancasila Sulsel), melaksanakan aksi unjuk rasa di depan MTC Karebosi Jl. Ahmad Yani Kota Makassar, dalam rangka menuntut penodongan yang dilakukan oleh Hasan Basri, yang diduga menggunakan senjata api terhadap Hendrik, pada saat menghadap untuk koordinasi mengenai permasalahan pameran.

Pukul 21.45 Wita, massa aksi membubarkan diri selanjutnya perwakilan dari massa aksi berangkat menuju Wakapolda Sulsel Rumdis Brigjen Pol. Adnas. 

Loading...

Pada saat aksi berlangsung Hasan Basri alias Tenseng, keluar dari Hotel Condotel menuju Bandara untuk berusaha melarikan diri keluar dari Kota Makasar menuju Singapura.

Pukul 22.30 Wita, Hasan Basri ditangkap oleh Tim Gabungan dari Resmob Polda Sulsel dan Intel Polres Pelabuhan di depan Hotel Ibis Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Polrestabes Kota Makasar yang sudah ditunggu oleh Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Adnas Abas.

Loading...
Loading...