Senin, 27 Mei 2019 15:10 WITA

Datangi MK, Yusril Konsultasi soal Gugatan Prabowo-Sandi

Editor: Abu Asyraf
Datangi MK, Yusril Konsultasi soal Gugatan Prabowo-Sandi
Yusril Ihza Mahendra

RAKYATKU.COM - Walau hanya berstatus pihak terkait, tim hukum pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin melakukan persiapan lebih awal menghadapi gugatan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Hari ini, Senin (27/5/2019), tim hukum yang diketuai Yusril Ihza Mahendra mendatangi Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta. Ikut hadir Wakil Ketua TKN Bidang Hukum, Arsul Sani.

Dalam kunjungan ini, Yusril berkonsultasi mengenai kapasitas pasangan calon Jokowi-Ma'ruf sebagai pihak terkait dalam gugatan sengketa pilpres yang diajukan Prabowo-Sandi.

Selain Yusril dan Arsul Sani, hadir pula pengacara lainnya antara lain Ade Irfan Pulungan dan Juri Ardiantoro.

Arsul mengatakan konsultasi ini untuk menyamakan persepsi antara tim hukum dan MK terkait aturan-aturan yang ada. 

"Supaya tidak terjadi kesalahpahaman, agar pada saat berlangsung sidang tidak terjadi perdebatan yang tidak perlu," ujar Arsul seperti dikutip dari Kompas.com.

Loading...

Arsul mengatakan, tim hukum Jokowi-Ma'ruf beranggotakan sekitar 20-30 orang. Selain yang sudah disebutkan di atas, ada juga nama Teguh Samudera, Luhut Pangaribuan, Dini Purwono, dan Taufik Basari. 

Arsul juga masuk bagian tim hukum dalam kapasitas sebagai wakil ketua TKN Bidang Hukum, Advokasi, Saksi, dan Komunikasi Politik.

"Tetapi tidak akan ada di surat kuasa kepada advokat yang menjadi kuasa yang bersidang di MK," ujar sekretaris jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan itu.

Sementara Prabowo-Sandi menggunakan delapan kuasa hukum yang dipimpin Bambang Widjojanto. 

Tujuh lainnya yakni Denny Indrayana, Teuku Nasrullah, Luthfi Yazid, Iwan Satriawan, Iskandar Sonhadji, Dorel Amir, dan Zulfadli. 
 

Loading...
Loading...