Senin, 27 Mei 2019 14:51 WITA

Santrinya Bawa Amplop, Pimpinan Ponpes Diamankan Polda Metro Jaya

Editor: Abu Asyraf
Santrinya Bawa Amplop, Pimpinan Ponpes Diamankan Polda Metro Jaya
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM - Gara-gara dua santrinya ditangkap dalam aksi 22 Mei, Pimpinan Ponpes At-taqwa Cianjur, Ustaz Umar Burhanudin ikut diamankan polisi. Dia kini diperiksa di Polda Metro Jaya.

Salah seorang pengelola Ponpes At-taqwa, Sobihin menjelaskan Ustaz Umar diamankan sejak Jumat malam (24/5/2019). 

"Ustaz sempat diajak makan oleh personel Densus (polisi) di sekitar Cianjur untuk berbuka puasa. Saat itu beliau didampingi pengacara dan keluarganya ke Jakarta," lanjutnya seperti dikutip dari Detikcom.

Ustaz Umar diamankan untuk dimintai keterangan terkait keterlibatan dua santri At-taqwa yang ditangkap oleh Brimob saat kerusuhan di Petamburan, Jakarta, Rabu malam (22/5/2019).

Informasi yang diperoleh, polisi menemukan amplop pada kedua santri yang tertangkap itu. Polisi menduga, amplop itu bayaran untuk peserta aksi.

Loading...

Menurut Sobihin, itu benar amplop dari Ustaz Umar. Namun, bukan untuk membiayai aksi 22 Mei, melainkan pemberian kepada santri yang selalu menjadi imam tarawih. 

Amplop itu rupanya belum sempat dibuka sampai mereka berangkat ke Jakarta untuk bergabung dengan pengunjuk rasa lainnya di Bawaslu.

Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Budi Nuryanto mengatakan, Ustaz Umar diamankan personel Polda Metro Jaya. Dia menolak memberi keterangan terkait kasus Ustaz Umar.

Loading...
Loading...