Senin, 27 Mei 2019 13:12 WITA

Basarnas Makassar Siaga Khusus Angkutan Lebaran

Penulis: Syukur
Editor: Aswad Syam
Basarnas Makassar Siaga Khusus Angkutan Lebaran
Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mustari (kiri), mengecek peralatan pada apel siaga angkutan lebaran, Senin, (27/5/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Minggu terakhir menjelang lebaran, Basarnas Makassar menyelanggarakan Apel Siaga untuk mengecek kesiapan personel dan Alat Utama (Alut). 

Cek pasukan ini, bertujuan mengecek kesiapan pasukan yang akan dikerahkan pada kegiatan Siaga Khusus Angkutan Lebaran Tahun 2019, dimana diperkirakan pemudik akan meningkatkan dibandingkan hari biasanya.

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mustari, mengawali Apel Siaga dengan melakukan inspeksi pada Alut yang akan disiapsiagakan, serta mengecek kesiapan personel Basarnas yang akan bertugas pada Siaga Khusus Angkutan Lebaran, yang akan dilaksanakan pada 28 Mei sampai 13 Juni 2019.

"Tujuan diadakannya Siaga Khusus angkutan lebaran, adalah demi terwujudnya pelayanan SAR yang cepat, tepat, aman dan andal, untuk mendukung serta membantu unsur-unsur terkait dalam rangka pemantauan," kata Mustari Senin, (27/5/2019).

Dalam apel siaga tersebut, Mustari juga mengingatkan agar personel Siaga Khusus Lebaran, mempercepat respons jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan pada angkutan lebaran. Namun jika terjadi kecelakaan di luar angkutan lebaran, Basarnas juga tetap siap melakukan penanganan sesuai prosedur yang ada.

Loading...

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai yang hadir dan siap melaksanakan siaga khusus angkutan lebaran. Ini adalah misi kemanusiaan, kita menjaga mudik lebaran menjadi lancar. Insyaallah semua yang bertugas dengan ikhlas, akan mendapat nilai pahala yang lebih dari Allah Swt," tambahnya. 

Kepada pegawai yang bertugas, ia juga berpesan, agar menjaga sikap yang sopan dan santun dalam berkoordinasi dengan Instansi terkait ataupun saat melaksanakan operasi penyelamatan di lapangan. 

"Bekerjalah secara profesional sesuai prosedur dan tidak melupakan faktor keselamatan sebagai hal yang penting," tutupnya.

Loading...
Loading...