Senin, 27 Mei 2019 11:29 WITA

Begini Penampakan Panda Albino Langkah di China

Editor: Andi Chaerul Fadli
Begini Penampakan Panda Albino Langkah di China
FOTO: AFP

RAKYATKU.COM - Sebuah panda berkulit putih yang langka telah tertangkap kamera di cagar alam di barat daya Cina. Panda albino itu tertangkap kamera saat berjalan melintasi hutan pada pertengahan April di provinsi Sichuan barat daya.

Panda albino tersebut berusia antara satu dan dua tahun, kata Li Sheng, seorang peneliti yang berspesialisasi dalam beruang di Universitas Peking, dikutip dari kantor berita resmi Xinhua, Senin (27/5/2019).

Cagar Alam Nasional Wolong - tempat binatang itu ditemukan- mengatakan kepada AFP bahwa tidak ada rincian lebih lanjut tentang panda albino.

Lebih dari 80 persen panda liar dunia hidup di Sichuan, dan sisanya di provinsi Shaanxi dan Gansu.

Ada sekitar 548 panda raksasa di penangkaran secara global pada November, lapor Xinhua.

Jumlah yang hidup di alam liar berkurang menjadi kurang dari 2.000, menurut World Wildlife Fund.

Terkenal karena "diplomasi panda" -nya, di mana China mengirim hewan langka ke negara lain sebagai simbol hubungan dekat, Beijing telah berinvestasi dalam berbagai program untuk melindungi duta besarnya yang berbulu dalam beberapa tahun terakhir.

Pada tahun 2018, Cina mengumumkan rencana untuk membuat benteng panda raksasa tiga kali ukuran Taman Nasional Yellowstone untuk menghubungkan populasi liar yang ada dan mendorong pengembangbiakan hewan yang bereproduksi lambat yang terkenal.

Setidaknya 10 miliar yuan (S $ 2 miliar) telah dianggarkan untuk Taman Nasional Panda Raksasa di China Daily yang dikelola pemerintah di barat daya pegunungan.

Panda saat ini terdaftar sebagai spesies yang rentan, yang berarti bahwa sementara kelangsungan hidup mereka masih terancam, upaya konservasi telah membantu mengurangi bahaya kepunahan mereka.

Loading...
Loading...

Berita Terkait