Senin, 27 Mei 2019 11:14 WITA

Lahir Tanpa Kulit, Bayi ini Secara Ajaib Berhasil Bertahan Hidup

Editor: Suriawati
Lahir Tanpa Kulit, Bayi ini Secara Ajaib Berhasil Bertahan Hidup
Kaiden Jake Shattock sekarang berusia 6 bulan dan sangat bahagia

RAKYATKU.COM - Seorang bayi laki-laki dari Inggris yang lahir tanpa lapisan kulit atas, telah menentang semua peluang untuk bertahan hidup.

Kaiden Jake Shattock sekarang berusia enam bulan. Dia lahir prematur pada usia kehamilan 30 minggu, dengan hanya memiliki 2 persen kulit, yang cuma cukup untuk menutupi wajahnya.

Orang tuanya, Jessica Kibbler dan Jake Shattock mengatakan, Kaiden sangat kesakitan sehingga bahkan para perawat tidak bisa berhenti menangis.

Lahir Tanpa Kulit, Bayi ini Secara Ajaib Berhasil Bertahan HidupMereka mengatakan bahwa ketika mereka pertama kali melihat bayinya, sembilan jam setelah dilahirkan, Kaiden terlihat "merah mentah, seperti sepotong daging mentah".
 
"Ketika para perawat membawa kami ke kamar untuk memperkenalkan kami ke Kaiden untuk pertama kalinya, ia mentah merah, seperti sepotong daging mentah," kata Jessica.

"Di sanalah kami, dua orang tua baru berusia 19 tahun, tanpa pengalaman membesarkan anak, dan anak pertama kami lahir sangat lemah dan sangat sakit."

"Semua orang diam, dan semua orang tertekan."

"Aku dan Jake menangis, tetapi bahkan perawat meninggalkan ruangan dan menangis karena mereka tidak tahu harus berkata apa dan tidak tahu bagaimana lagi untuk membantunya."

Lahir Tanpa Kulit, Bayi ini Secara Ajaib Berhasil Bertahan HidupKarena Kaiden terlahir hampir tanpa kulit, dia tidak bisa memakai pakaian apa pun, dan sangat rapuh.

Namun, dia secara ajaib mampu menumbuhkan kulit setelah enam minggu, meskipun sangat tipis dan mudah robek dan terkikis.

Loading...

Sejak saat itu, si kecil berjuang melawan berbagai kondisi kesehatan, seperti necrotising enterocolitis, herpes kongenial, dermolisis, dan bronchiolitis.

Meskipun dokter memperingatkan orang tuanya bahwa bayi itu tidak mungkin bisa selamat, Jessica dan Jake mengatakan mereka akan melakukan apa saja untuk membantu putra mereka.

Namun dokter salah. Dia sekarang masih hidup dan kini memiliki berat 4,2 kg serta "sangat bahagia".

Bayi itu mengalami gangguan pendengaran, tapi Jessica mengatakan "dia memiliki senyum terindah dan tawa tercantik."

"Kami tidak tahu berapa lama ini akan memengaruhinya, atau apakah ini seumur hidup, tapi kami di sini untuk menjaganya dan mencintainya."

"Sekarang dia sangat bahagia, dan jauh lebih baik setelah semua perawatan yang dia jalani."

Lahir Tanpa Kulit, Bayi ini Secara Ajaib Berhasil Bertahan HidupDokter awalnya menduga bahwa kondisi kulit Kaiden disebabkan oleh kombinasi herpes sepsis-kongensial. Tapi mereka telah mengesampingkan itu dan menguji gangguan kulit yang tak terhitung jumlahnya untuk menentukan diagnosis yang tepat.

Kasus Kaiden juga sedang diperiksa oleh spesialis di luar negeri.

Loading...
Loading...