Senin, 27 Mei 2019 09:22 WITA

Drone Bersenjata Incar Bandara di Arab Saudi

Editor: Andi Chaerul Fadli
Drone Bersenjata Incar Bandara di Arab Saudi

RAKYATKU.COM - Pasukan pertahanan udara Arab Saudi mencegat sebuah drone yang dipersenjatai dengan bahan peledak yang ditujukan ke bandara.

Pesawat itu diluncurkan oleh Houthi Yaman, kantor berita negara SPA mengatakan, dikutip dari Mirror, Senin (27/5/2019).

Targetnya adalah bandara di Jizan, dekat dengan perbatasan dengan Yaman, SPA mengatakan sambil mengutip pernyataan dari koalisi yang dipimpin Saudi yang telah memerangi Houthi di Yaman.

SPA memposting gambar reruntuhan drone di umpan Twitter - nya .

Masirah TV yang dikelola Houthi mengatakan sebelumnya hari ini bahwa kelompok itu telah meluncurkan serangan pesawat tak berawak pada hangar militer di bandara.

Houthi menggulingkan pemerintah yang diakui internasional yang didukung Saudi dari kekuasaan di ibukota Yaman Sanaa pada akhir 2014.

Loading...

Pada hari Kamis, gerakan Houthi yang selaras dengan Iran meluncurkan serangan drone pada baterai rudal Patriot di bandara Najran di Arab Saudi, dekat perbatasan Yaman, kata kelompok TV Al-Masirah.

Koalisi pimpinan Saudi yang memerangi orang-orang Houthi mengatakan pesawat tak berawak itu dicegat dan dihancurkan oleh pertahanan udara kerajaan.

Itu adalah serangan Houthi ketiga atau upaya untuk menyerang Najran dalam seminggu, menurut laporan Saudi dan Houthi.

"Pasukan pertahanan udara kerajaan Saudi mencegat sebuah drone yang sarat dengan bahan peledak (..) yang menargetkan bandara regional Najran yang digunakan oleh ribuan warga sipil setiap hari," kata seorang jurubicara koalisi yang dipimpin Saudi, dikutip oleh Saudi Press Agency.

Mereka telah meningkatkan serangan rudal dan pesawat tak berawak ke kota-kota Saudi dalam dua minggu terakhir.

Loading...
Loading...