Senin, 27 Mei 2019 09:16 WITA

Peringatan: Botol Air di Dalam Mobil Saat Terik Bisa Picu Kebakaran!

Editor: Aswad Syam
Peringatan: Botol Air di Dalam Mobil Saat Terik Bisa Picu Kebakaran!
Ilustrasi mobil terbakar

RAKYATKU.COM - Kami selalu diingatkan untuk tidak minum air botol yang tertinggal di mobil panas, karena bahan kimia dari botol akan meresap ke dalam air.

Namun, ada alasan lain Anda mungkin tidak ingin meninggalkan botol air di dalam mobil di bawah terik matahari. Salah satunya potensi kebakaran.

Ya, dalam kondisi yang tepat, air di dalam botol bisa memfokuskan sinar matahari, seperti kaca pembesar, ke kursi mobil Anda, yang agak mudah terbakar.

Seperti dilansir PNJ, seorang teknisi baterai berpengalaman di Idaho, AS, sedang duduk di mobilnya ketika dia melihat asap datang dari kursi depannya.

Setelah diselidiki lebih lanjut, ia memperhatikan sinar matahari mengenai botol air, membakar dua lubang di kursinya.

Anda dapat menonton video kejadian di sini:

Loading...

Menurut Mental Floss, pemadam kebakaran di Oklahoma juga melakukan tes sendiri, dan menyimpulkan bahwa risiko itu terjadi adalah tinggi, dan bahayanya ada.

Jika insiden botol air dapat terjadi di AS, maka pasti risikonya lebih tinggi di negeri kita yang cerah dan panas. Meskipun peluang keseluruhan untuk itu terjadi kecil, Anda tidak harus mengambil risiko.

Kami membayangkan jika Anda seseorang yang memiliki banyak kertas dan bantal di mobil Anda, risiko benda-benda yang mudah terbakar ini terbakar jauh lebih tinggi.

Mungkin sudah waktunya untuk membersihkan mobil Anda. Itu akan terlihat lebih bagus dan memiliki peluang lebih kecil untuk menangkap api.

Loading...
Loading...