Minggu, 26 Mei 2019 18:35 WITA

Polda Sulsel Ungkap Jaringan Narkotika yang Dikendalikan dari Rutan

Editor: Adil Patawai Anar
Polda Sulsel Ungkap Jaringan Narkotika yang Dikendalikan dari Rutan
Personel Team Khusus Dit Res Narkoba Polda Sulsel amankan tiga pengedar sabu di Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Personel Team Khusus Dit Res Narkoba Polda Sulsel yang dipimpin Kompol Rapiuddin berhasil menangkap para pelaku jaringan narkotika di Kota Makassar, Sabtu 25 Mei 2019.

Para pelaku yang ditangkap diantaranya Abd Rahman Amir alias Asrul (24) warga Jalan Maccini, Muh Yunus alias Lambas (22) warga Jalan Pettarani 2,dan Faradilla Syam alias Dilla (35) warga Jalan Andi Tonro 3.

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Dicky Sondani menjelaskan, dari penyelidikan kasus, rupanya jaringan narkotika tersebut dikendalikan dari dalam Lembaga Pemasyarakatan Bolangi Kabupaten Gowa. 

"Jadi awal penangkapan dari  Abd Rahman Amir alias Asrul di Jalan Laiya  berdasarkan laporan informasi masyarakat, bahwa di TKP itu sering dijadikan tempat transaksi narkotika jenis sabu. Selanjutnya polisi lakukan penyamaran dan lakukan transaksi jam 1 dini hari. Asrul berhasil ditangkap dengan barang bukti 7 saset sabu 2,48 gram," kata Dicky kepada Rakyatku.com, Minggu (26/5/2019).

Polda Sulsel Ungkap Jaringan Narkotika yang Dikendalikan dari Rutan

Dari pengakuan Asrul, barang haram tersebut dia beli dari Muh Yunus alias Lambas. Jam 2 dini hari kepolisian bergerak ke rumah Lambas di Jalan Pettarani 2. Disana, polisi berhasil menangkap Lambas dan mengamankan barang bukti berupa  sembilan saset kabu dengan berat kurang 9,80 gram.

Loading...

"Dari pengakuan Lambas diketahui sabu tersebut milik Risal atau dikendalikan Rizal yang kini ditahan  di Rutan Bolangi.

Polda Sulsel Ungkap Jaringan Narkotika yang Dikendalikan dari Rutan

Penyelidikan terus dikembangkan. Polisi menyuruh Lambas kembali memesan sabu ke Risal. Risal tanpa curiga mengarahkan barang terlarang itu diambil di rumah Dilla, di Jalan Andi Tonro 3. Menurut Risal, Jam 7 malam barang haram tersebut sudah bisa dibawa pulang dengan uang yang telah disepakati.

"Di rumah Dilla, kita amankan satu saset sabu. Ketiga pelaku ini sudah kita amankan untuk penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Loading...
Loading...