Minggu, 26 Mei 2019 11:22 WITA

Tim Prabowo Dipimpin BW, Jokowi Pakai Yusril, KPU Andalkan Pengacara Ini

Editor: Abu Asyraf
Tim Prabowo Dipimpin BW, Jokowi Pakai Yusril, KPU Andalkan Pengacara Ini
Komisioner KOU RI, Hasyim Asy'ari

RAKYATKU.COM - KPU RI sudah siap menghadapi 326 gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK). Termasuk yang diajukan pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan pengacara untuk menghadapi gugatan tersebut.

Kuasa hukum tersebut dari lima firma, yakni firma AnP Law Firm, Master Hukum & Co, HICON Law & Policy Strategic, Abshar Kartabrata & Rekan, serta Nurhadi Sigit & Rekan. 

Mereka akan dibuat menjadi tim-tim kecil khusus menangani sengketa yang berbeda-beda.

Loading...

Menurut dia, seluruh sengketa tidak dihadapi secara bersama-sama dan lebih memilih membentuk tim khusus menangani sengketa pemilu presiden, begitu juga dengan pemilu legislatif DPR RI, pileg provinsi kabupaten dan kota serta sengketa DPD.

"Timnya harus berbeda-beda karena persidangannya kan juga dipisah-pisah, dengan model itu nanti akan efektif jalannya," tuturnya.

Hasyim mengatakan, KPU menerima sebanyak 316 gugatan untuk sengketa pemilu DPR RI, provinsi, kabupaten dan kota. Kemudian, terdapat sembilan gugatan berasal dari peserta pemilu DPD, dan satu gugatan pemilu presiden.
 

Loading...
Loading...