Sabtu, 25 Mei 2019 22:30 WITA

Kerusuhan di Jakarta Terkait Hasil Pemilu, NU Gowa Angkat Bicara

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Andi Chaerul Fadli
Kerusuhan di Jakarta Terkait Hasil Pemilu, NU Gowa Angkat Bicara

RAKYATKU.COM, GOWA - Aksi kerusuhan yang terjadi di Jakarta beberapa waktu lalu yang dilakukan oleh sekelompok massa yang mengaku menolak hasil Pemilu 2019 menuai kecaman dari berbagai pihak. 

Pasalnya aksi rusuh itu mengakibatkan rusaknya infrastruktur dan menimbulkan bentrok hingga melukai aparat keamanan dan menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

Sekaitan hal itu, Ketua Nahdlatul Ulama Gowa, Abujabbas Hijaz pun turut bersuara menyikapi hal tersebut. Ia mengaku mengutuk keras aksi rusuh yang terjadi di Jakarta pada tanggal 21-22 Mei kemarin.

"Saya mengutuk keras aksi kerusuhan oleh orang-orang yang dibiayai untuk merusak Negara Kesatuan Republik Indonesia ini," tegasnya, Sabtu (25/5/2019).

Ketua NU Cabang Gowa ini pun menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah terhasut atas isu provokasi.

Loading...

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Gowa untuk tidak mudah terhasut atas isu provokasi yang ditebar secara masif untuk merusak persatuan dan kesatuan di Indonesia," jelasnya.

Ungkapan apresiasi juga tak luput disampaikannya kepada TNI-Polri yang telah melaksanakan pengamanan secara humanis dan penuh kesabaran.

"Selaku tokoh masyarakat di Kabupaten Gowa, saya menyampaikan apresiasi kepada TNI Polri yang telah melakukan pengamanan secara humanis dan penuj kesabaran dalam menghadapi para pengunjuk rasa di Bawaslu RI," tutupnya.

Tags
Loading...
Loading...