Sabtu, 25 Mei 2019 22:42 WITA

Polres Gowa Dirikan 6 Pos, Kawal Pengendara saat Mudik Lebaran

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Nur Hidayat Said
Polres Gowa Dirikan 6 Pos, Kawal Pengendara saat Mudik Lebaran
Polres Gowa mendirikan pos di beberapa titik yang dianggap ramai.

RAKYATKU.COM, GOWA - Menjelang Operasi Ketupat 2019, Polres Gowa dan jajaran Polsek membuka pos yang akan mengawal para pengendara yang melintas di wilayah Kabupaten Gowa.

Polres Gowa dan jajaran mulai berbenah melakukan persiapan untuk pelaksanaan operasi kepolisian dalam rangka pengamanan hari raya Idulhitri 1440 H.

Salah satu persiapan itu diperlihatkan dengan sudah berdirinya sejumlah pos di beberapa titik yang dianggap ramai di wilayah Kabupaten Gowa.

Kabag Ops Polres Gowa, Kompol Sudaryanto mengatakan, persiapan pembuatan pos ini dilakukan sebagai wujud kesiapan dalam menyambut Ops Ketupat 2019. 

"Jika tak ada halangan, pada tanggal 28 mendatang kami akan selenggarakan apel gelar pasukan terlebih dahulu sebagai penanda dimulainya Ops Ketupat 29," ucapnya, Sabtu (25/5/2019).

Loading...

Dari informasi yang dihimpun, dalam Ops Ketupat 2019 kali ini, Polres Gowa mendirikan 6 pos, yang terdiri dari 2 pos pelayanan dan 4 pos pengamanan, yang nantinya akan disiagakan personel gabungan dari beberapa instansi terkait, antara lain dari Polres, Kodim 1409 Gowa, Satpol PP, Dishub, Dinkes, dan Senkom.

Sementara itu, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, saat dikonfirmasi menuturkan harapannya terhadap keberadaan pos-pos tersebut. 

"Semoga dengan keberadaan pos-pos ini dapat dirasakan manfaatnya berupa rasa aman dan nyaman bagi segenap warga masyarakat yang merayakan momentum Hari Raya Idul Fitri," ucapnya.

Adapun lokasi pos yang dibuat, yakni diantaranya di batas Kota Gowa-Makassar Jalan Sultan Hasanuddin, Pos PKJR Tun Abdul Razak, Pasar Minasa Maupa Jalan Usman Salengke, depan Terminal Cappa Bungaya Jalan Poros Pallangga, depan Kantor Camat Bajeng, dan depan hutan pinus Malino.

Loading...
Loading...