Sabtu, 25 Mei 2019 10:28 WITA

Jokowi Ingin Bertemu Prabowo, Ini Kata BPN

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Jokowi Ingin Bertemu Prabowo, Ini Kata BPN
Ist.

RAKYATKU,COM - Capres petahana Joko Widodo menilai pertemuannya dengan Prabowo Subianto bisa mendinginkan suasana di level bawah. 

Menanggapi hal itu, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menegaskan, pertemuan kedua capres itu tak mempengaruhi gugatan yang mereka ajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Pertemuan Pak Prabowo dan Pak Jokowi monggo saja, dan tidak mereduksi proses yang terjadi di MK. Monggo bertemu, proses jalan terus di MK," kata Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Mardani Ali Sera.

Menurut Mardani, saat ini BPN sedang fokus pada gugatan ke MK. Dia menyebut upaya tersebut sebagai langkah yang sesuai koridor demokrasi.

"Yang pertama perlu ditegaskan bahwa sesuai dengan prosedur proses penetapan pemilu masih berproses di MK. Dan ini adalah langkah yang konstitusional dan sesuai dengan koridor demokrasi," ujarnya dikutip Detikcom, Sabtu (25/5/2019).

Loading...

Politisi PKS itu menuturkan bahwa soal pertemuan Prabowo-Jokowi itu belum dibahas oleh BPN. BPN, sebut dia, tak akan meminta-minta agar pertemuan tersebut segera digelar. "(BPN) sifatnya pasif saja," tutur Mardani.

Sebelumnya Jokowi mengaku ingin bertemu Prabowo sejak 17 April 2019. Dia menyebut pertemuan itu bisa mendinginkan suasana politik saat ini.

"Ya kan dilihat baik oleh masyarakat, akan dilihat baik oleh rakyat, akan mendinginkan suasana bahwa di elite-elite politik rukun-rukun saja, nggak masalah, saya kira paling penting itu," ungkap Jokowi.

Loading...
Loading...