Sabtu, 25 Mei 2019 04:30 WITA

Beraroma Wangi, Ada Kemiripan Jasad Ustaz Arifin Ilham dengan Marinir di Surabaya

Editor: Abu Asyraf
Beraroma Wangi, Ada Kemiripan Jasad Ustaz Arifin Ilham dengan Marinir di Surabaya
Ustaz Arifin Ilham dan anaknya

RAKYATKU.COM - Ada yang tak biasa pada jasad Ustaz Muhammad Arifin Ilham. Jasad pimpinan Pondok Pesantren Az Zikra Gunung Sindur, Bogor itu mengeluarkan aroma wangi.

Hal itu diungkapkan anak kedua Ustaz Arifin Ilham, Ameer Az Zikra.

"MasyaAllah teman-teman di sini harum dan nyaman banget. Rasanya mau di sini terus," tulis Ameer Az Zikra di Instagram Stories-nya, Kamis (23/5/2019).

Bersama keterangannya itu Ameer memperlihatkan peti jenazah Ustaz Arifin Ilham di dalam ambulans. Selama perjalanan, ayat suci Alquran pun dilantunkan.

Selama hidupnya, Ustaz Arifin Ilham lebih dikenal sebagai pelopor zikir. Itu ciri khasnya. Dia memang pendiri Majelis Zikir Az Zikra yang terkenal ke seantero Nusantara.

Aroma wangi pada tubuh Ustaz Arifin Ilham mengingatkan orang pada jasad prajurit Marinir Kelasi Kepala (KLK), Achmad Halim Mardyansah (29).

Kuburannya sempat dibongkar 11 hari setelah dikuburkan untuk autopsi. Hal itu dilakukan karena keluarganya tidak percaya gantung diri. Apalagi selama hidupnya, dia dikenal taat beribadah.

Loading...

Ibu korban, Istiatin sempat menceritakan, saat memperlakukan jenazah, sejumlah petugas sempat heran. Pasalnya, kondisi jasad yang telah dimakamkan sekitar 11 hari tidak meninggalkan bau menyengat.

Padahal, petugas dan keluarga telah menyiapkan tiga kantong plastik kopi, kapur barus dan parfum pewangi. 

"Alhamdulillah awalnya mereka mengira saat jenazah dibongkar akan menghasilkan bau yang menyengat. Sudah 11 hari kan baunya luar biasa. Ternyata tidak demikian. Kopi dan pewangi yang disiapkan akhirnya tak terpakai," terang Istiatin.

Istiatin juga melihat sejumlah petugas yang berada di area pusara sempat terheran-heran atas kejadian ini. Almarhum semasa hidup dikenal taat beragama. 

"Baunya harum dari dalam kubur. Semua yang ada di kuburan dikasih penciuman harum. Dokter juga mengaku heran. Tercium harum dari jenazah yang sudah dikebumikan lebih dari satu pekan," imbuh wanita berhijab ini.
 

Loading...
Loading...