Jumat, 24 Mei 2019 23:45 WITA

Luhut Tak Bisa Tembus, JK Ternyata Diutus Jokowi Temui Prabowo

Editor: Abu Asyraf
Luhut Tak Bisa Tembus, JK Ternyata Diutus Jokowi Temui Prabowo
Prabowo bersama Jusuf Kalla

RAKYATKU.COM - Diam-diam Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar pertemuan dengan Prabowo Subianto, Kamis (23/5/2019). Ternyata pertemuan tersebut atas Presiden Jokowi.

Hal itu diakui Jokowi kepada wartawan di Jakarta, Jumat (24/5/2019). Meski demikian, dia mengaku belum tahu isi pertemuan tersebut. 

"Nggak tahu. Yang jelas setelah coblosan sudah saya sampaikan, kita berkeinginan berinisiatif untuk bertemu, sampai sekarang belum bertemu," ujarnya.

Jokowi mengatakan pertemuan dengan Prabowo penting untuk mendinginkan suasana. Rakyat akan melihat bahwa di kalangan elite rukun-rukun saja.

"Ya kan dilihat baik oleh masyarakat, akan dilihat baik oleh rakyat, mendinginkan suasana, bahwa di elite elite politik baik-baik saja, nggak ada masalah, saya kira paling penting itu. Kalau elitenya rukun, baik baik saja, di bawah juga kan dingin, akan sejuk," ujarnya seperti dikutip dari Detikcom.

Sebelumnya, Jokowi sempat mengutus Luhut Binsar Pandjaitan untuk menemui Prabowo. Namun, ketua umum Partai Gerindra itu menolak secara halus dengan mengatakan dirinya kurang sehat.

Loading...

Menanggapi pertemuan JK dengan Prabowo, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menilai hal yang sehat. TKN menyebut para elite politik harus menempatkan diri sebagai negarawan.

"Ketika komunikasi terbuka antara Pak JK dan Pak Prabowo, saya rasa ini hal yang sehat. Karena kan ini yang namanya perbedaan itu hal yang lumrah selama diselesaikan secara baik-baik," kata Erick Thohir di Hotel Monopoli, Jalan Taman Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).

"Ini yang saya rasa kenapa kita sebagai elite-elite politik sangat penting menaruh diri kita itu sebagai negarawan dan tokoh-tokoh yang tidak menghalalkan segala cara untuk kepentingan sesaat. Karena Indonesia-nya kan jalan terus, Indonesia kan dibangun. Ini yang kita jaga," imbuhnya.

Menurut Erick, Jokowi sendiri juga akan menyambut pertemuan dengan tangan terbuka. Jokowi disebutnya juga siap membuka diri untuk bekerja sama.
 

Loading...
Loading...