Jumat, 24 Mei 2019 21:00 WITA

Sambut Gugatan Prabowo-Sandi, Ketua Mahkamah Konstitusi Bilang Begini

Editor: Abu Asyraf
Sambut Gugatan Prabowo-Sandi, Ketua Mahkamah Konstitusi Bilang Begini
Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman

RAKYATKU.COM - Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno akan mendaftarkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi malam ini, Jumat (24/5/2019).

Gugatan itu akan didaftarkan tim hukum yang dipimpin mantan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto. BPN Prabowo-Sandi optimistis bisa membalikkan kekalahan menjadi kemenangan.

Jalannya persidangan nanti diperkirakan akan diramaikan unjuk rasa dari pendukung Prabowo-Sandi. Namun, MK memastikan tidak akan terpengaruh tekanan massa.

Ketua MK, Anwan Usman menegaskan pihaknya akan bersikap independen dalam memutuskan perkara sengketa pilpres 2019. MK akan memutus berdasarkan fakta di persidangan.

"Kita akan memeriksa apa yang ada di ruang sidang. Kita kan independensinya udah dijamin," ujar Anwar kepada wartawan di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (24/5/2019).

Loading...

Anwar menuturkan MK tidak akan terpengaruh walau pun ada aksi dari pendukung Prabowo-Sandi. Menurutnya MK akan memutus perkara sesuai dengan fakta yang ada di ruang sidang.

"Lho, pokoknya kami akan memeriksa, mengadili dan memutus sesuai dengan fakta di persidangan. Jadi apa yang ada di persidangan saja," kata hakim asal NTB ini seperti dikutip dari Detikcom.

Terkait bukti yang akan disertakan dalam persidangan, Anwar menyerahkan pada pihak pemohon, termohon dan pihak terkait. Ia mengatakan bukti tambahan bisa disertakan saat persidangan berlangsung.

Loading...
Loading...