Jumat, 24 Mei 2019 15:49 WITA

Raih WTP, Bupati Bantaeng: "Ini Kehormatan Bagi Warga Bantaeng"

Penulis: Fathul Khair
Editor: Aswad Syam
Raih WTP, Bupati Bantaeng:
Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten Bantaeng, menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018. Penerimaan LHP itu, dihadiri langsung Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin, dan Ketua DPRD Bantaeng, di kantor BPK perwakilan Sulsel, Jalan AP Pettarani, Jumat (24/5/2019).

"Alhamdulillah, Kabupaten Bantaeng untuk yang keempat kalinya mendapat opini WTP. Yang tentu menjadi kehormatan, tidak hanya bagi pemerintah, tapi menjadi sebuah kehormatan bagi masyarakat kami yang ada di Bantaeng," kata Ilham Syah dalam sambutannya.

Kata Ilham, opini WTP yang didapatkan Pemkab Bantaeng itu, adalah sebuah cerminan dari sebuah proses akuntabilitas, yang bisa melahirkan kesejahteraan bagi masyarakat. 

"Kalau dikatakan ini adalah bagian yang terkecil, tapi kami menganggapnya inilah yang penting. Dan ini bisa jadi ritme, agar kami bisa memberikan semangat, motivasi bagi lingkup pemerintahan di Kabupaten Bantaeng," tambahnya.

Ilham menyadari, laporan keuangan kabupaten Bantaeng masih jauh dari kesempurnaan. 

Loading...

Olehnya, apa yang menjadi catatan dan rekomendasi BPK, akan segera ditindaklanjuti.

"Tetapi apa yang kami dapatkan hari ini, tidak terlepas dari arahan dan bimbingan dari BPK RI perwakilan Sulsel. Keberadaan BPK RI bukan hanya sebagai pemeriksa, tapi menjadi ruang konsultatif dan asistensi yang diberikan kepada kami teman-teman yang ada di Bantaeng," ujarnya.

Terakhir, ia berharap, agar BPK RI perwakilan Sulsel, terus bisa memberikan perhatian kepada pemerintah daerah, khususnya di Kabupaten Bantaeng. Agar tetap tercipta laporan keuangan yang bisa jauh lebih baik lagi. 

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bantaeng, kami ucapkan terima kasih," pungkasnya.

Loading...
Loading...