Jumat, 24 Mei 2019 15:05 WITA

Komandan OPM Tewas, Warganet: "Turut Bersukacita"

Editor: Aswad Syam
Komandan OPM Tewas, Warganet:
Saat Yerry Wakman Kobak (kiri) melantik beberapa petinggi OPM.

RAKYATKU.COM, PAPUA - Organisasi Papua Merdeka (OPM), mengumumkan kehilangan salah satu panglimanya. Dia adalah Yerri Wakman Kobak. Pangkat yang diberikan adalah Brigjen.

Pengumuman itu, diposting di Fanpage Facebook TPNPB News.

Dalam pengumuman tersebut, Yerri yang didaulat sebagai Panglima Kodap 16 OPM TPNPB, diklaim meninggal setelah mengalami penyiksaan di tahanan Wamena.

"Almarhum Brigadir Jendral Yermias Kobak meninggal karena mengalami penderitaan parah, akibat penyiksaan di luar batas kemanusiaan dari TNI/POLRI, selama menjalani tahanan di Wamena.Demikian laporan singkat dan secara selengkap akan disampaikan setelah pemakaman. Oleh TPNPBNews Crew," tulis postingan itu.

Atas postingan tersebut, salah seorang warganet, Andy Chemical menulis di kolom komentar, "TURUT BERSUKA RIA ATAS MENINGGALNYA JERIGEN Yermiss Wamang Kobak."

Loading...

Postingan dan komentar itu kemudian jadi ajang lucu-lucuan, hingga seorang dengan akun Rar, memposting komentar, yang mengingatkan warganet lain untuk tetap menghormati manusia secara lebih beradab.

"Jangan begitu bro... Siapapun dia ..apapun warnanya tunjukkan kalau kita manusia beradab," tulis Rar.

OPM sendiri sudah mengumumkan hari ini sebagai hari duka nasional bagi TPNPB OPM. Mereka mengaku akan mengenang semangat dan menghormati seluruh jasa-jasa Yermias semasa menjabat panglima.

Tags
Loading...
Loading...