Jumat, 24 Mei 2019 02:00 WITA

Jam 2 Dini Hari, Mahasisiwa Bergeser ke Jalan Pettarani dan Kembali Demo

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Adil Patawai Anar
Jam 2 Dini Hari, Mahasisiwa Bergeser ke Jalan Pettarani dan Kembali Demo

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -  Massa yang menggelar aksinya di depan Kampus UIN Alauddin terus melanjutkan aksinya. Kali ini, massa yang mengaku mahasiswa se-Kota Makassar ini bergeser ke jalan A.P Pettarani, tepatnya di pertigaan jalan Sultan Alauddin - A.P Pettarani, Jumat dini hari (23/5/2019).

Ban bekas kembali dinyalakan di tengah jalan sambi berorasi di atas truk yang sebelumnya dibajak. Jendral lapangan, Aas mengatakan, pihaknya prihatin atas beberapa petugas KPPS yang meninggal saat bertugas.

"Kami juga meminta kepada Komnas HAM untuk memperhatikan para korban KPPS harus tuntas soal kematiannya," singkatnya kepada Rakyatku.com.

Atas aksinya tersebut, massa yang tergabung dalam mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar tidak henti-hentinya menyampaikan orasinya untuk memediasi Jokowi dan Prabowo.

Loading...

Aksi tersebut tidak menimbulkan kemacetan yang parah dikarenakan volume kendaraan pada malam hari di jalan tersebut berkurang. Meski demikian, aksi tersebut juga menjadi tontonan warga sekitar.


Sebelumnya, aksi mahasiswa ini berawal di depan Kampus UIN Alauddin, Jumat dini hari. Mahasiswa meminta Jokowi dan Prabowo dipertemukan untuk meredam ketegangan di Jakarta pasca penetapan presiden.

"Sudah menjadi rahasia publik disana (Jakarta) pada pagi tadi, sudah ada 9 nyawa yang melayang. Dan sudah ada sekitar 700 masyarakat yang masuk rumah sakit karena mengalami luka," katanya.

Loading...
Loading...