Jumat, 24 Mei 2019 01:00 WITA

Gelar Aksi Jumat Dini Hari, Puluhan Mahasiswa Tutup Jalan Sultan Alauddin

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Adil Patawai Anar
Gelar Aksi Jumat Dini Hari, Puluhan Mahasiswa Tutup Jalan Sultan Alauddin
Sejumlah massa yang mengaku berasal dari mahasiswa se-Kota Makassar menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Sultan Alauddin tepat di depan Kampus UIN Alauddin, Jumat dini hari (23/5/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sejumlah massa yang mengaku berasal dari mahasiswa se-Kota Makassar menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Sultan Alauddin tepat di depan Kampus UIN Alauddin, Jumat dini hari (23/5/2019).

Massa ini menutup jalan dari arah Makassar ke Gowa. Tak hanya menutup, massa ini juga menahantiga mobil truk dan membakar ban. Alhasil menyebabkan kemacetan.

Aksi menuntut beberapa hal terkait kerusuhan yang terjadi di Jakarta pasca penepatan hasil pemilu oleh KPU Pusat.

Jendral lapangan aksi, Aas mengatakan, pesta politik yang sedang berlangsung saat ini seharusnya berlangsung damai hingga penetapan hasil pemilu. Pihaknya juga menyayangkan sejumlah aparat kepolisian yang melakukan tindakan keras yang membuat sejumlah massa meninggal dunia.

Selain itu, pihaknya mengharapkan  kepada aparat TNI maupun Polri untuk bisa memediasi antara kedua belah kubu pasangan calon presiden 01 dan 02.

Loading...

"Sudah menjadi rahasia publik disana (Jakarta) pada pagi tadi, sudah ada 9 nyawa yang melayang. Dan sudah ada sekitar 700 masyarakat yang masuk rumah sakit karena mengalami luka," katanya kepada media, Kamis (23/5/2019).

Selain itu dalam orasinya, pihaknya menginginkan agar kedua belah kubu calon presiden untuk bisa berdamai.

"Mahasiswa jihad kami menyerukan rekonsiliasi. Damailah Indonesiaku. Kami menuntut TNI dan Polri memediator kedua belah kubu elite politik," jelasnya.

Loading...
Loading...