Kamis, 23 Mei 2019 16:48 WITA

Tim KPPPA Verifikasi SMKN 1 Sidrap

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Tim KPPPA Verifikasi SMKN 1 Sidrap
Suasana di SMKN 1 Sidrap. Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Tim Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI melakukan verifikasi lapangan terhadap SMKN 1 Sidrap, Kamis (23/5/2019).

Verifikasi tersebvut dilakukan sebagai bagian proses penjaringan sekolah penerima Penghargaan Sekolah Ramah Anak tahun 2019.

Tim verifikasi dipimpin Kabid Pemenuhan Hak Anak atas Pendidikan KPPPA RI, Christinita Husni didampingi stafnya, Tito AP serta Suryanarni Sultan dan Patriani Harun dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulsel.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perempuan dan Pertindungan Anak (DPMDPPA) Sidrap, Patahangi Nurdin, Kadis pendidikan dan Kebudayaan Sidrap, Nur Kanaah dan Kepala SMKN 1 Sidrap, Sulaeman.

Christinita dan rombongan tiba di sekolah yang terletak di Jalan Andi Pangeran Pettarani Kelurahan Rijang Pitu, Kecamatan Maritengngae tersebut sekitar pukul 06.45 Wita.

"Kami sengaja datang pagi-pagi untuk melihat langsung proses siswa datang ke sekolah," kata Christinita.

Loading...

Usai melakukan wawancara dengan kepala sekolah, tim berkeliling melihat ruang kelas, ruang guru, UKS, perpustakaan dan fasilitas lain. Itu dilakukannya untuk mengecek indikator-indikator ramah anak sekolah tersebut.

"Masih ada yang harus diperbaiki, kami harap agar kekurangan itu bisa segera dibenahi," bebernya.

Sementara itu, Kadis DPMDPPA Sidrap Patahangi Nurdin mengatakan, meski secara kewenangan SMKN 1 berada dalam naungan Pemerintah Provinsi, namun Pemerintah Kabupaten Sidrap tetap melakukan pembinaan dan perhatian penuh.

"Sekolah ini masuk wilayah Sidrap, siswa yang bersekolah di sini adalah anak-anak Sidrap, sehingga Kami terus mendorong agar sekolah ini dapat meraih status sekolah ramah anak," pungkasnya.
 

Loading...
Loading...