Kamis, 23 Mei 2019 14:07 WITA

Tantang Polisi Seorang Diri, Ternyata Ini Isi Tas Perempuan Bercadar di Thamrin

Editor: Abu Asyraf
Tantang Polisi Seorang Diri, Ternyata Ini Isi Tas Perempuan Bercadar di Thamrin
Perempuan bercadar yang sempat mendekati polisi, Rabu malam (22/5/2019).

RAKYATKU.COM - Perempuan bercadar yang mendekati polisi seorang diri di Jalan MH Thamrin akhirnya diamankan. Polisi sempat khawatir karena dikira membawa bom.

Perempuan itu tampak mengenakan pakaian serba hitam. Termasuk mengenakan penutup wajah juga berwarna hitam. Dia muncul di depan Gedung Jaya, Jakarta Pusat.

Kejadian bermula setelah polisi berhasil mengendalikan keadaan dan menguasai perempatan Sarinah. Lalu tiba-tiba saja wanita itu muncul dengan ransel hitam mendekati kerumunan petugas di perempatan depan Gedung Jaya.
 
Perempuan tersebut langsung diperintahkan aparat polisi untuk duduk dan melepaskan ransel. Namun, perempuan itu bergeming. Dia tetap berjalan mendekati polisi.

Petugas komando polisi berulang kali memberikan perintah kepada perempuan itu lewat pengeras suara.

"Segera lepaskan tas itu, segera lepaskan tas itu. Jika tidak saya perintahkan tembak," kata petugas lewat mikrofon.

Namun, perempuan itu tak gentar sama sekali. Termasuk saat beberapa moncong senjata sudah diarahkan kepadanya.

Loading...

Polisi akhirnya menembakkan gas air mata beberapa kali. Perempuan itu akhirnya mengalah. Petugas yang menggunakan mikrofon melarang polisi mendekatinya karena dikhawatirkan membawa bom.

Perempuan tersebut kemudian berjalan menuju ke arah depan Gedung Bank Mandiri. Di situ dia duduk di pinggir jalan dan melepaskan tas hitamnya. 

Meski diminta untuk menjauhkan tas tersebut, wanita itu bergeming. Namun, akhirnya seorang aparat dapat menjauhkan tas itu dari sisinya, dengan melempar ke tengah jalan.
 
Setelah digeledah, ternyata tas tersebut berisi sebuah charger, botol minum, dan dua botol kecil. Wanita itu terus meminta kembali tas berwarna hitam itu sambil duduk.
 
KaroPenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, perempuan bercadar tersebut masih sementara diperiksa di Polda Metro Jaya.

Dedi tidak merinci soal penangkapan perempuan bercadar hitam itu. Karena saat ini penyidik masih memeriksa yang bersangkutan. “Yah masih diperiksa,” singkat dia, Kamis (23/5/2019).

Loading...
Loading...