Kamis, 23 Mei 2019 14:00 WITA

Pemuda Ditangkap Karena Rencanakan Serangan Teror di Trump Tower

Editor: Suriawati
Pemuda Ditangkap Karena Rencanakan Serangan Teror di Trump Tower
Trump Tower

RAKYATKU.COM - Seorang pria berusia 20 tahun ditangkap atas tuduhan teror, karena diduga merencanakan pemboman Trump Tower dan konsulat Israel di Manhattan. Dia juga dituduh berusaha memberikan dukungan materi kepada Hamas

Jonathan Xie, dari Basking Ridge, didakwa dengan dua tuduhan berupaya memberikan dukungan material kepada organisasi teroris, dua tuduhan membuat pernyataan palsu, dan satu tuduhan mentransmisikan ancaman dalam perdagangan antar negara.

Xie juga dituduh berbohong dalam pengajuan untuk bergabung dengan Angkatan Darat AS dan membuat ancaman terhadap kelompok pro-Israel.

Menurut dokumen federal, Xie melakukan siaran Live di Instagram pada bulan April. Dia mengenakan topeng ski hitam dan mengklaim bahwa ia menentang Zionisme dan pendirian neo-liberal.

Ketika ditanya oleh seseorang dalam video apakah dia akan pergi ke Gaza dan bergabung dengan Hamas, Xie menjawab, "Ya, jika saya bisa menemukan jalan."

Setelah itu, ia menampilkan bendera Hamas dan mengacungkan pistol.

"Saya akan pergi ke pawai pro-Israel dan saya akan menembak semua orang," katanya.

Pada Desember 2018, Xie mengirim $100 melalui Moneygram kepada seseorang di Gaza yang ia yakini sebagai anggota Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas.

Dia kemudian memposting di akun Instagram-nya: "Baru saja menyumbangkan $100 untuk Hamas. Cukup yakin itu ilegal tetapi saya tidak peduli."

Pada bulan April, Xie memposting dua gambar di akun Instagram-nya. Satu disertai kata-kata: "Saya ingin mengebom Trump Tower" dan membuat poling dengan pertanyaan: Haruskah saya mengebom Trump Tower?

Tags
Loading...
Loading...

Berita Terkait