Kamis, 23 Mei 2019 13:18 WITA

Nurdin Abdullah Sebut Tak Ada Warga Sulsel yang Ikut Demo di Jakarta

Penulis: Fathul Khair
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Nurdin Abdullah Sebut Tak Ada Warga Sulsel yang Ikut Demo di Jakarta
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. Ist

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyebut tidak ada warga Sulsel yang menjadi korban dalam aksi unjuk rasa di Jakarta. Bahkan Nurdin memastikan, tidak ada warganya yang ke Jakarta untuk ikut aksi tersebut. 

"Bersyukur kepada Allah secara umum kondisi Indonesia kondusif, kita masih dalam suasana damai," kata Nurdin, Kamis (23/5/2019).

Katanya, bila ada warga Sulsel yang ikut demo di Jakarta, bisa saja orang tersebut memang tengah tinggal di Jakarta. 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulsel, yang telah menyikapi penetapan Komisi Pemilihan Umum dengan baik.

"Dan tentu kita mengapresiasi para petugas, baik dari TNI dan Polri, yang telah betul-betul mengamankan Kota Jakarta, dan sejumlah kota lainnya di Indonesia, termasuk di Sulsel, dengan sigap dan kondusif. Termasuk apresiasi kepada penyelenggara Pemilu 2019, KPU dan Bawaslu," lanjut Nurdin.

Loading...

Menurut Nurdin, sebagai warga negara yang baik dan menghargai konstitusi, kalau ada kelemahan dalam penyelenggaraan pemilu, ada jalurnya.

"Bukan mengambil langkah sendiri. Karena konstitusi sudah mengamanatkan. Jika ada sengketa pemilu, maka jalur hukum adalah MK. Saya yakin dan percaya, Indonesia akan kembali kondusif," tegas Nurdin.

Terkait adanya kemungkinan aparatur sipil negara (ASN) yang ikut aksi atau kegiatan di Jakarta, Nurdin dengan tegas menyatakan sikap Pemprov Sulsel, yang langsung akan memecat ASN-nya.

"Termasuk warga Sulsel yang bergerak pergi aksi, saya kira tidak ada. Kita sudah deteksi semua warga kita. Semua pintu kita jaga," pungkasnya.

Loading...
Loading...