Kamis, 23 Mei 2019 11:58 WITA

Ini Insiden yang Terjadi Sebelum Markas Polsek Tambelangan Sampang Terbakar 

Editor: Abu Asyraf
Ini Insiden yang Terjadi Sebelum Markas Polsek Tambelangan Sampang Terbakar 
Markas Polsek Tambelangan, Sampang, Madura hangus terbakar, Rabu malam (22/5/2019).

RAKYATKU.COM - Markas Polsek Tambelangan, Sampang, Madura hangus terbakar, Rabu malam (22/5/2019). Sebelum terbakar, ada insiden kecil di kantor KPU setempat.

Ratusan massa sempat mendatangi kantor KPU sejak sore. Mereka hendak bertemu dengan ketua KPU dan komisioner lainnya. 

Salah seorang tokoh masyarakat, KH Yahya Amiluddin mengatakan, massa ingin mengonfirmasi kejadian di sekitar Bawaslu RI. Banyak pengunjuk rasa yang terluka. Ada di antaranya yang tewas tertembak.

"Ini adalah bagian bentuk protes massa karena melihat kejadian yang ada di Jakarta, ada yang terbunuh dan terluka," ungkap Kiai Yahya seperti dikutip dari Madurapost.co.id, Kamis (23/5/2019).

Lebih lanjut Kiai Yahya mengajak masyarakat untuk tetap tenang menunggu hasil pilpres karena memang pemilu kali ini sangat mendebarkan

Sementara Kabag Ops Polres Sampang Kompol Sulardi mengakui bahwa massa ingin bertemu langsung ketua KPU. Namun, tidak berhasil. Akhirnya pada pukul 21.30 massa membubarkan diri.

Anehnya, saat massa yang melakukan aksi damai ini pulang, sekelompok orang justru berbuat anarki dengan membakar markas Polsek Tambelangan.

Loading...

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, hari ini, kurang lebih 300 personel yang dikirim ke Tambelangan. Rinciannya ada dua kompi Brimob dan satu kompi Sabhara. 

"Kemarin ada dua kompi Brimob dan satu kompi Sabhara yang sudah standby di sana untuk membackup. Itu ada sekitar 300 personel yang kita terjunkan di sana. Mereka akan stand by di Sampang," lanjutnya.

Barung menambahkan update selanjutnya akan disampaikan langsung Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan dari Sampang. Sebab, kapolda menuju ke Polres Sampang bersama Gubernur Jatim dan Pangdam V/Brawijaya.

"Pagi ini gubernur, kapolda beserta panglima berangkat ke Sampang tadi melalui heli untuk bertemu dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh formal Bupati untuk membicarakan," pungkasnya.

Sejumlah massa membakar Mapolsek Tambelangan, Sampang, Madura. Massa mulai mendatangi Mapolsek Tambelangan sekitar pukul 22.00 WIB. Kedatangan massa juga diikuti dengan pelemparan batu ke mapolsek.    
 

Loading...
Loading...