Kamis, 23 Mei 2019 09:35 WITA

Ketegangan AS-Iran: Pentagon Ingin Tambah Ribuan Pasukan di Timur Tengah

Editor: Suriawati
Ketegangan AS-Iran: Pentagon Ingin Tambah Ribuan Pasukan di Timur Tengah
INT

RAKYATKU.COM - Pentagon dijadwalkan untuk meminta beberapa ribu tambahan tentara AS untuk dikerahkan ke Timur Tengah di tengah meningkatnya ketegangan dengan Iran.

Berita itu dilaporkan oleh Fox News pada hari Rabu (22/05/2019) dengan mengutip seorang pejabat senior di Departemen Pertahanan AS.

Namun, laporan itu mengatakan bahwa saat ini belum ada keputusan yang dibuat, dan tidak jelas apakah Gedung Putih akan memberikan restu.

Pengerahan itu bisa mencakup baterai rudal Patriot dan kapal-kapal angkatan laut.

Ketegangan antara Washington dan Teheran memuncak setelah Presiden Trump memerintahkan kapal perang dan pembom ke Timur Tengah awal bulan ini untuk melawan ancaman Iran.

Selain itu, semua staf AS yang tidak penting di Kedutaan Besar dan Konsulat AS di Irak diperintahkan untuk pergi, setelah kunjungan mendadak oleh Sekretaris Negara Mike Pompeo.

Loading...

Pompeo mengatakan kepada para pejabat Irak bahwa AS telah mengumpulkan intelijen bahwa Iran mengancam kepentingan Amerika di kawasan itu.

Pada hari Senin, Trump menyebut Iran sebagai "provokator teror nomor 1" dan mengancam akan melawan provokasi dengan "kekuatan besar."

Namun, dia juga mengatakan dia bersedia bernegosiasi.

"Kami akan melihat apa yang terjadi," kata Trump kepada wartawan ketika ia meninggalkan Gedung Putih untuk kampanye.

Loading...
Loading...