Rabu, 22 Mei 2019 22:32 WITA

Politik dan Temuan Benda Diduga Bom di Masjid Tua Katangka, Ini Kata Kapolres Gowa

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Aswad Syam
Politik dan Temuan Benda Diduga Bom di Masjid Tua Katangka, Ini Kata Kapolres Gowa
Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, memberikan arahan kepada anggotanya, untuk mengintensifkan patroli, demi keamanan dan kenyamanan warga.

RAKYATKU.COM, GOWA - Penemuan benda mirip bom di Masjid Al Hilal Katangka, Gowa, sempat menggegerkan warga sekitar masji. Terutama pihak pengurus masjid, dibuat sangat panik.

Kejadian tersebut terjadi pada saat musim pemilu saat ini masih berlangsung, terlebih penetapan hasil Pemilu calon presiden dan wakil presiden RI. 

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga menyebutkan, peristiwa gegernya penemuan benda diduga bom tersebut, tidak memiliki kaitan dengan situasi politik saat ini.

"Kami hanya melihat fakta peristiwa saja. Tidak menghubungkan dengan situasi politiknya," kata AKBP Shinto kepada Rakyatku.com, Rabu (22/5/2019).

Pasca kejadian tersebut, pihaknya akan terus melakukan patroli skala besar, yang melibatkan aparat TNI dan Polri di Gowa, di daerah strategis di Kabupaten Gowa. Seperti kantor KPU dan Bawaslu Gowa, termasuk Masjid Al Hilal Katangka.

Dalam patroli tersebut, pihaknya juga sempat melakukan patroli dan memantau kondisi masjid tersebut pada malam hari, dan terpantau aman.

Loading...

"Namun kami tetap patroli di masjid tua Katangka dan objek vital lainnya untuk memastikan keamanannya. Kesimpulan hasil pengecekan terhadap isi tas tersebut, adalah benda yang tidak berbahaya," jelasnya.

Diketahui, kejadian tersebut terjadi menjelang salat tarawih di dalam masjid tersebut sekitar pukul 20.30 Wita. Barang yang diduga bom tersebut berupa kantong keresek warna hitam dan ransel warna oranye.

Saat diketahui ada bom di sekitar pelataran masjid tersebut, sontak orang yang berada dalam maupun sekitar masjid kaget, dan berhamburan mencari tempat yang aman.

Kasat Reskrim Polres Gowa, Iptu Muh Rivai mengatakan, laporan adanya temuan tersebut atas laporan salah satu masyarakat yang melihat benda mencurigakan tersebut. 

"Dan atas kejadian tersebut, tim Jibom Gegana Polda Sulsel datang dan mengamankan barang tersebut. Kita tidak menginginkan kondisi masyarakat di sini gegabah atas kejadian ini. Pasca kejadian tersebut, masjid yang Katangka ini akan terus dijaga hingga kembali normal," katanya kepada media.

Loading...
Loading...