Rabu, 22 Mei 2019 19:57 WITA

Setelah Call Centre 112, Kini Callnak Centre Tembus Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Setelah Call Centre 112, Kini Callnak Centre Tembus Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Di tangan Kepemimpinan Taufan Pawe dan Pangerang Rahim, Kota Parepare terus menorehkan prestasi dalam hal pelayanan publik kepada masyarakat.

Pada tahun 2018 yang lalu, program andalan Kota Parepare yang murni ide khas dari Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yakni program Call Centre 112, masuk dalam top 99 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2018 bersama beberapa daerah lainnya.

Tidak hanya terhenti di angka tersebut, namun program tersebut bahkan kembali diakui pemerintah pusat dengan memasukkan sebagai salah satu inovasi pelayanan publik dari Sulsel sebagai top 40 Inovasi Layanan Publik.

Pada tahun 2019 ini, perolehan tersebut kembali dinobatkan pemerintah pusat kepada Pemerintah Kota Parepare melalui Program "Callnak Centre: Lawan dan Libas Habis.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kota Parepare, Anwar Amir mengatakan, Pemerintah Kota Parepare kali kedua masuk dalam nominator di top 99 Inovasi Layanan Publik dari dua tahun program tersebut.

"Pada tahun 2018 yang lalu Call Centre 112 kami berhasil masuk dalam top 99 dan bahkan tembus dalam top 40, pada tahun 2019 ini untuk kategori top 99 Satu program kami lagi masuk, yakni Callnak Centre: Lawan dan Libas Habis, yang merupakan program inovasi Dinas Pertanian Kehutanan dan Perikanan Kota Parepare," katanya.

Anwar berharap, dengan adanya program tersebut dan dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat Kota Parepare.

Loading...

"Kita berharap program inovasi ini juga mampu tembus dalam top 40 nominator, mengikuti apa yang telah diraih Dinas Kesehatan melalui Program bentukan Walikota Parepare, Taufan Pawe, Call Centre 112," harapnya.

Ia menjelaskan, pada tahun 2019 ini sendiri, Kabupaten Kota yang ada di Sulsel berhasil masuk dalam nominator tersebut hanya Kota Parepare dan Kota Makassar.

"Tahun ini kita hanya ada dua Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Sulsel dan bahkan hanya ada 99 kabupaten/kota, provinsi dan Kementerian yang berhasil masuk yang salah satunya Kota Parepare," jelas Anwar.

Dia pun mengaku, top 99 Inovasi layanan Publik tahun 2019 dengan tahun 2018 terjadi perbedaan sedikit, karena pada tahun 2019 ini, itu didominasi oleh beberapa program inovasi layanan dari Kementerian.

"Yah kita patut bersyukur karena Parepare ternyata tetap diperhitungkan dalam program tersebut, yang padahal kita tahu pada tahun ini lebih banyak program kementerian," urainya.
 

Loading...
Loading...