Rabu, 22 Mei 2019 19:26 WITA

Seruan Prabowo ke Pendukung: Memang Berat, Kau Dipukul Jangan Lawan

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Seruan Prabowo ke Pendukung: Memang Berat, Kau Dipukul Jangan Lawan
Prabowo Subianto. Ist

RAKYATKU.COM - Calon Presiden Prabowo Subianto menyampaikan belasungkawa atas tragedi kerusah di Jakarta yang menyebabkan 6 orang tewas dan 200 lainnya terluka. 

Prabowo meminta kepada semua pihak untuk menahan diri. Ia juga menyerukan agar pendukungnya hindari kekerasan.

"Hormatilah pejabat penegak hukum dan jangan sekali-kali menggunakan kekerasan. Memang berat, saya paham. Tapi saya tegaskan lagi seandainya ada salah paham dan kau dipukul, jangan lawan," katga Prabowo.

"Ini, berat tapi harus dilakukan apapun terjadi demi umat, bangsa, dan semua agama. Hindari kekerasan," sambungnya.

Prabowo menyayangkan jatuhnya korban jiwa dalam kerusuhan di beberapa titik di Jakarta antara polisi dengan massa. Dia mengingatkan penegak hukum tidak bisa sewenang-wenang.

Loading...

"Adik-adikku, para pejabat dan petugas di TNI-Polri yang masih aktif, saya mohon kita ingat bersama seragam makanan dan senjata-senjata yang sekarang Anda gunakan, dibiayai rakyat. Saudara-saudara adalah milih rakyat semuanya," ungkapnya.

Kerusuhan itu pecah di Tanah Abang, Jalan Sabang, Jati Baru, dan Petamburan, buntut dari aksi demonstrasi di Bawaslu malam tadi. 

Polri menyebut ada kelompok tak dikenal di luar massa aksi di Bawaslu yang muncul dan menyerang petugas dengan petasan, batu, dan bom molotov.

Loading...
Loading...