Rabu, 22 Mei 2019 16:57 WITA

Singapura Luncurkan Kabin Rokok, Bisa Ubah Asap Jadi Udara Bersih

Editor: Suriawati
Singapura Luncurkan Kabin Rokok, Bisa Ubah Asap Jadi Udara Bersih
Foto: Joel Lim Photography

RAKYATKU.COM - Asap rokok telah lama menjadi masalah. Tapi perusahaan di Singapura telah menemukan solusinya.

Awal bulan ini, sebuah kabin rokok yang dapat mengubah asap rokok menjadi udara bersih, mulai diluncurkan.

Kabin ini ditempatkan di luar Fusionopolis. Itu adalah ruangan ber-AC, yang dapat menampung hingga 10 orang pada suatu waktu.

Kabin ini dikembangkan oleh Southern Globe Corporation (SGC), menggunakan sistem penyaringan tiga lapis oleh perusahaan Denmark, Smoke Solution. Hal serupa telah dilihat di negara-negara seperti Jepang, Denmark, dan Kuwait.

Jadi bagaimana cara kerjanya? Sistem penyaringan dilengkapi dengan sensor gerak otomatis, dan dasarnya dilengkapi dengan kipas sentrifugal yang menarik asap rokok. 

Loading...

Singapura Luncurkan Kabin Rokok, Bisa Ubah Asap Jadi Udara BersihSetelah masuk ke sistem, asap melewati Pre Filter untuk menghilangkan partikel debu yang lebih besar, HEPA Filter, untuk menghilangkan partikel 0,3 mikron kecil dan Filter Karbon Aktif untuk mengekstraksi bau dan gas.

"Saya adalah ayah dari dua anak dan ada banyak kesempatan di mana keluarga saya merasa tidak nyaman dengan kehadiran asap rokok," kata direktur SGC Stefen Choo.

“Saya selalu merasa bahwa harus ada solusi yang lebih baik untuk menahan asap rokok di Singapura. Ketika saya menemukan Indoor Glass Cabins dari Smoke Solution di sebuah pameran dagang internasional, saya tahu bahwa saya harus membawa teknologinya ke Singapura.”

Tags
Loading...
Loading...