Rabu, 22 Mei 2019 16:57 WITA

Demo Ricuh, Jusuf Kalla Minta Prabowo dan Sandi Lakukan Ini

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Demo Ricuh, Jusuf Kalla Minta Prabowo dan Sandi Lakukan Ini
Jusuf Kalla. Ist

RAKYATKU.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) angkat bicara terkait kerusuhan di sejumlah titik di Jakarta. Ia meminta meminta Prabowo-Sandi turut menenangkan massa saat ini.

"Tentu kita harapkan hal yang sama semuanya kalau semua pemimpin bangsa termasuk Pak Prabowo, Pak Sandi, untuk ikut serta untuk menenangkan masyarakat itu," kata JK, Rabu (22/5/2019).

Menurut JK, kerusuhan yang dibuat oleh sekelompok orang hanya akan membuat lebih banyak kerugian bagi masyarakat lainnya. 

JK khawatir hal tersebut akan berdampak pada perekonomian masyarakat secara keseluruhan, layaknya krisis 1998.

"Apabila terjadi kerusuhan, kerugiannya juga kepada kita semua. Ekonomi kita, secara keseluruhan, dan masyarakat akan kena, ingat peristiwa 1998 krisis terjadi dan semua rakyat akan kena kalau terjadi krisis akibat kerusuhan seperti ini menyebabkan krisis ekonomi," bebernya.

Loading...

Oleh sebab itu, agar suasana kondusif, JK mendukung ada pertemuan dan pembicaraan antar tokoh bangsa. Pembicaraan tersebut penting untuk meredam situasi yang saat ini memanas.

"Iya. itu prioritas, oleh karena itu saya mengharap juga akan bisa terjadi dialog dan pembicaraan menenangkan," jelasnya dikutip Kumparan.

"Secepatnya, saya lagi usahakan untuk ada pertemuan pertemuan tokoh-tokoh. Sedang diusahakan semua tokoh," tambahnya.

Pihak kepolisian sebelumnya telah menjelaskan, massa aksi damai di depan Bawaslu dan massa yang ricuh di sekitarnya merupakan dua kelompok berbeda. Massa yang ricuh baru datang setelah massa aksi damai membubarkan diri.

Loading...
Loading...