Rabu, 22 Mei 2019 20:15 WITA

Video Pelanggan Jatuhkan Korek Api di Sup, Pelayan Korek Pakai Sendok Langsung Meledak

Editor: Aswad Syam
Video Pelanggan Jatuhkan Korek Api di Sup, Pelayan Korek Pakai Sendok Langsung Meledak
Pelayan mengaduk-aduk sup dengan sendok, mencari korek api yang jatuh ke sup.

RAKYATKU.COM, TIONGKOK - Seorang pramusaji di sebuah restoran di Tiongkok, menderita luka bakar di wajahnya, setelah panci besar berisi sup mendidih meledak ketika dia mencoba mengeluarkan korek api yang telah dijatuhkan pelanggan.

Seorang pelanggan di restoran Haidilao di Kunming, Yunnan, secara tidak sengaja menjatuhkan korek api ke dalam hotpot, makanan tradisional Tiongkok yang melibatkan memasak potongan daging dan bahan-bahan lain dalam panci besar berisi sup di meja.

Cuplikan dari kecelakaan mengerikan menunjukkan pelayan berusaha mengambil korek api dengan sendok, ketika cairan mendidih meledak dan memercikkan ke pelayan dan pengunjung.

Karena panci panas terus dididihkan di atas meja oleh kompor listrik, suhu kaldu, sering dicampur dengan minyak cabai dan rempah-rempah lainnya, bisa mencapai 200 derajat Celcius (392 Fahrenheit).

Pelayan dan pelanggan pria dibawa ke rumah sakit untuk perawatan segera, menurut BTime. 

Insiden itu terjadi pada 15 Mei dan Haidilao pada hari Selasa mengatakan, mereka masih menyelidiki masalah ini lebih lanjut.  

Seorang juru bicara Haidilao mengatakan kepada BTime, kecelakaan itu terjadi ketika salah satu pelanggan di meja menjatuhkan pemantik ke dalam kaldu ketika dia memberikannya kepada temannya. 

Loading...

Pelanggan menderita luka bakar ringan di tangannya. Dia menambahkan, pelayan menunjukkan pemulihan yang baik. 

"Kami akan menerapkan pelatihan tambahan untuk staf kami," tambahnya.

Haidilao yang terdaftar di Hong Kong adalah jaringan hot pot terkemuka Tiongkok dengan 300 lokasi di seluruh dunia. Restoran populer ini terkenal dengan layanannya yang luar biasa termasuk pijat, manikur, pemolesan sepatu, dan pertunjukan mie yang berputar-putar.

Peristiwa serupa terjadi pada Februari di Chongqing, ketika seorang pelanggan melemparkan korek api ke dalam panci panas dan menyebabkan ledakan. 

Untungnya, tidak ada yang terluka.

Loading...
Loading...