Rabu, 22 Mei 2019 16:10 WITA

Hasil Studi Kelayakan, RS Khusus Kanker Siap Dibangun di Sulsel

Penulis: Fathul Khair
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Hasil Studi Kelayakan, RS Khusus Kanker Siap Dibangun di Sulsel
Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan,  Bachtiar Baso.

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tengah merencanakan untuk membangun RS khusus Kanker di Kota Makassar. Hasil studi kelayakan menunjukkan, layak membangun RS kanker di Sulsel. 

"Jadi kalau ada RS kanker di Sulsel, orang dari timur Indonesia tidak perlu jauh-jauh berobat ke daerah lain," kata Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan,  Bachtiar Baso saat ditemui di kantornya, Rabu (22/5/2019).

Apalagi kata Bachtiar, sesuai dengan keinginan Menteri Kesehatan, agar dibangun tiga RS Kanker di Indonedia. Yakni di Medan, Bali dan Makassar. 

"Apalagi Gubernur Sulsel sudah ketemu Menteri, minta Kemenkes tolong kami difasilitasi satu RS. Dari Kementerian minta tiga hal," tambahnya. 

Pertama, harus ada lahan yang bersertifikat alias tidak bersoal. Kedua, SDM harus siap. Baik dokter maupun ahli kanker. Dan ketiga manajemennya harus siap. 

Loading...

Rumah sakit kanker ini, rencananya akan dibangun di lokasi Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi. Sementara pelayanan RSKD Dadi, akan dipindahkan di RS Sayang. 

"Pak Gub juga sudah bilang, pindahkan RS Jiwa ke Sayang Rakyat. Supaya RS Sayang Rakyat ada pasien tetapnya," ujarnya. 


 

Loading...
Loading...