Rabu, 22 Mei 2019 14:18 WITA

Ribuan Personel Kawal Demo Pilpres di Makassar

Penulis: Syukur
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ribuan Personel Kawal Demo Pilpres di Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sejumlah kelompok menggelar aksi unjuk rasa di depan Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Rabu (22/5/2019). Aksi tersebut terkait pengumuman hasil Pilpres 2019.

Untuk mengamankan aksi tersebut, Polrestabes Makassar memastikan tetap mengawal dengan menurunkan ribuan personel.

"Kita lakukan pengamanan pasca pengumuman KPU. Personel pengamanan 2.200 yang turun di Makassar dan cadangan masih didisapkan," kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo.

2.200 personel tersebut tersebar di sejumlah titik di Kota Makassar. Sedangkan khusus di Monumen Mandala, pihaknya menurunkan 1.300 personel.

Loading...

"Titik aksi hari ini terpusat di Mandala. Estimasi massa telah diberitahu ke kita. Ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan dan kami akan kawal secara persuasif dalam rangka mereka sampaikan aksi," bebernya.

Dwi berharap, penyampaian aspirasi berjalan lancar dan tanpa gangguan. Hal ini mengingat Kota Makassar dianggapnya sebagai masyarakat yang patuh pada aturan dan hukum.

"Ada SOP pengamanan. Kami akan lakukan secara persuasif karena masyarakat Makassar patuh hukum, sopan santun. Saya harap hari ini juga dilaksanakan seperti yang disampaikan super damai," bebernya.
 

Loading...
Loading...