Selasa, 21 Mei 2019 19:17 WITA

Ratusan Warga Bantaeng Antusias Hadiri Bukber Pemkab Bantaeng

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ratusan Warga Bantaeng Antusias Hadiri Bukber Pemkab Bantaeng

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar buka puasa akbar di pelataran Masjid Agung Syech Abdul Gani, Selasa (21/5/2019). Buka puasa ini digelar santai dan dihadiri ratusan warga Bantaeng. 

Buka puasa ini terbuka untuk umum. Berbagai jenis hidangan berbuka puasa disajikan oleh masing-masing OPD yang ada di Bantaeng. 

Melalui moment berbuka puasa ini, warga juga bisa berkomunikasi langsung dengan Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin serta para pimpinan OPD yang ada di Bantaeng. 

Pelaksanaan Buka puasa bersama ini juga dirangkaikan denan peringatan malam Nuzulul Qur'an. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama TP PKK Bantaeng, GOW dan Dharma Wanita dan pengurus masjid Syech Abdul Gani, Bantaeng. 

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar untuk menjalin silaturahmi yang baik bersama dengan warga Bantaeng. 

Dia mengatakan, moment ramadan ini adalah momen konsolidasi untuk menyatukan kembali sekat-sekat yang muncul saat Pemilu yang baru saja dilewati. 

Loading...

"Ini menjadi moment untuk pertautan kembali setelah kita bersama-sama melewati pesta demokrasi yang mungkin saja sempat memunculkan perbedaan-perbedaan," jelasnya. 

Dia juga mengakui, kegiatan ini juga akan menjadi momentum untuk mendorong semuanya untuk meningkatkan kepedulian antara sesama. 

"Semoga kepedulian dengan sesama ini terus berlanjut untuk Bantaeng yang lebih baik," ungkapnya. 

Ceramah Nuzulul Qur'an dibawakan oleh Prof M Galib yang dalam ceramahnya menyebut malam Nuzulul Qur'an adalah malam yang paling mulia. Malam itu adalah malam diturunkannya Al Qur'an pertama kali kepada Rasulullah Saw.

"kita harus senantiasa mengimplimentasikan nilai-nilai yang diajarkan dalam Al Qur'an," kata dia.

Loading...
Loading...