Rabu, 22 Mei 2019 11:17 WITA

2 Tahun Diganggu Suara Bising, Pasangan Ini Temukan Sarang 80.000 Lebah di Kamarnya

Editor: Andi Chaerul Fadli
2 Tahun Diganggu Suara Bising, Pasangan Ini Temukan Sarang 80.000 Lebah di Kamarnya

RAKYATKU.COM - Pasangan suami istri di Pinos Puente, dekat Granada, Spanyol harus terganggu dengan suara bising yang mereka dengar selama 2 tahun terakhir. Setelah diusut, suara itu bersumber dari sekitar 80.000 lebah yang membangun sarang di dinding rumah mereka.

Pasangan yang enggan disebutkan namanya itu memperhatikan suara berdengung konstan di dinding kamar mereka tetapi tidak menyadari apa itu.

Mereka berjuang untuk tidur di malam hari dan akhirnya memeriksa dinding lebih jauh lagi. Mereka terkejut menemukan sarang besar hanya beberapa meter dari tempat mereka tidur.

Sergio Guerrero, peternak lebah lokal, bekerja untuk membersihkan sarang, yang ia perkirakan merupakan rumah bagi 80.000 serangga.

Bertumbuh selama bertahun-tahun untuk mengambil bagian besar dinding dan membentang hampir seluruh ketinggian kamar.

Tetapi Tuan Guerrero mengatakan dia tidak dapat memahami "bagaimana mereka [pasangan] hidup dengan lebah dalam jumlah besar ini selama hampir dua tahun".

"Itu macet di tempat di mana mereka tidak bisa tidur. Mereka menghabiskan sepanjang malam mendengarkan lebah.

Loading...

"Saya butuh tujuh jam untuk melakukan ekstraksi untuk membebaskan mereka dan kembali ke pegunungan. Kami melakukan seluruh proses tanpa masalah," tambahnya.

Peternak lebah harus menggunakan sistem aspirasi khusus untuk menyedot semua lebah sebelum memindahkan mereka dengan aman.

Dia adalah anggota Colmena Sanadora, sebuah proyek untuk menjaga lebah hidup dan membantu pemilik rumah menghilangkan sarang lebah dengan cara yang murah.

Pria itu melanjutkan: "Ini adalah proyek untuk menyelamatkan lebah. Menghapus lebah biasanya berharga sekitar 1.500 euro (£ 1.314) dan banyak orang berpikir untuk menyingkirkannya sendiri karena harganya mahal.

"Kami menyelamatkan lebah dan membantu penduduk untuk menutupi biaya membeli rumah kayu, obat-obatan untuk melindungi lebah terhadap tungau yang banyak menyakiti mereka dan makanan mereka selama setahun, yang berarti sekitar 100 euro (£ 87), tergantung pada jarak. "

Tags
Loading...
Loading...