Rabu, 22 Mei 2019 10:25 WITA

Dibesuk Anies, Pedemo yang Luka Dirawat Gratis di RS Tarakan

Editor: Abu Asyraf
Dibesuk Anies, Pedemo yang Luka Dirawat Gratis di RS Tarakan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membesuk pedemo yang terluka dan dirawat di RSUD Tarakan, Rabu (22/5/2019). (FOTO: DETIKCOM)

RAKYATKU.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjukkan empati terhadap warga yang terluka dalam unjuk rasa di sekitar Bawaslu RI.

Anies datang membesuk korban yang menderita luka di RSUD Tarakan. Korban terluka dalam unjuk rasa yang berlangsung ricuh sekitar Tanah Abang, Selasa malam (21/5/2019).

Anies tiba di RS Tarakan, Cideng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019), sekitar pukul 08.25 WIB. Dia langsung masuk ke ruangan tempat salah satu pendemo yang terluka dirawat.

"Jangan banyak bergerak dulu, biar diurus dokter," ujar Anies kepada korban.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti mengatakan, pihaknya memberikan layanan kesehatan ini atas permintaan KPU. Layanan ini diberikan sejak 17 April 2019. Para pasien tak dibebankan biaya alias gratis.

"Jadi sekali lagi ini adalah rangkaian, bukan hanya semata-mata (tanggal) 21-22 (Mei), bukan. Tetapi mulai tanggal 17 ada permintaan resmi dari KPU terhadap kita untuk dukungan kesehatan. Kami sudah mulai sejak tanggal 17," imbuhnya. 

Loading...

Sebelum menjenguk korban luka di rumah sakit, Anies Baswedan sempat memantau demonstrasi di depan kantor Bawaslu. Dia sempat menyapa para pendemo.

Anies terlihat berbincang-bincang dengan massa demo. Beberapa pendemo tampak meminta sesi foto dengan Anies.

Dia menyebut pengamanan terkait aksi demo dilakukan TNI dan Polri. Pemprov DKI Jakarta akan membantu dengan menerjunkan Satpol PP DKI serta tim kesehatan.

"Kalau pengamanan ring satu polisi, kemudian TNI. Kalau di kita Satpol membantu, untuk tim kesehatan, kemudian sekitar pasar dan kantor-kantor kita," ucap Anies.
 

Loading...
Loading...