Rabu, 22 Mei 2019 09:53 WITA

Tengah Malam, 200 Personel Gabungan di Gowa Gelar Patroli

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Abu Asyraf
Tengah Malam, 200 Personel Gabungan di Gowa Gelar Patroli
Kasat Binmas Polres Gowa, AKP Robert Naro

RAKYATKU.COM,GOWA - Hampir dua ratus personel gabungan melakukan patroli tengah malam pada Selasa (21/5/2019). Mereka berasal dari Koramil, Kodim, Polsek, dan Polres Gowa.

Patroli gabungan tersebut dilakukan mulai pukul 22.52 hingga 00.23 wita. Mereka memantau beberapa titik strategis di Kecamatan Somba Opu dan sekitar Sungguminasa, Kabupaten Gowa. Termasuk kantor KPU dan Bawaslu.

Patroli skala besar tersebut dimulai di halaman Mapolres Gowa. Lalu bergeser melewati Jalan Masjid Raya, Jalan Abd Muthalib Dg Narang, Jalan Mustafa Dg Bunga, sekitar kampus UIN Alauddin Samata, Jalan Tun Abdul Razak, Katangka, Jalan Sultam Hasanuddin, kemudian kembali ke Mapolres Gowa.

Kasat Binmas Polres Gowa, AKP Robert Naro mengatakan, patroli skala besar ini merupakan patroli dialogis ke seluruh jajaran di Sungguminasa dan sekitarnya.

Kegiatan ini untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan pasca penetapan hasil pemilu. Pihaknya ingin memberikan kepastian keamanan kepada masyarakat pasca penetapan tersebut.

"Kami TNI dan Polri yakinkan bahwa di tanggal 22 Mei dipastikan aman. Kami juga sempat mengunjungi kantor para pemangku kepentingan politik seperti KPU dan Bawaslu. Kedua kantor tersebut terpantau aman. Karena kami gabungan, personil kami hampir 200 orang. Kegiatan ini akan kami lakukan mulai tanggal 21 hingga 25 Mei, baik pagi maupun malam hari," kata dia.

Loading...

Polisi berpangkat tiga balok tersebut menambahkan, dari hasil patroli tersebut, pihaknya hanya memberikan rasa aman dan menyapa warga sekitar. 

Sembari terus memantau seluruh pergerakan yang mencurigakan di masyarakat terutama menjaga keamanan di kantor KPU dan kantor Bawaslu Gowa. 

Di tempat yang sama, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga berharap kepada seluruh lapisan elemen masyarakat Kabupaten Gowa untuk dapat ikut berpartisipasi dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah agar tetap aman dan kondusif.

"Mari sama-sama kita jaga situasi kamtibmas di wilayah Gowa ini agar tetap aman, damai, dan sejuk, dengan tidak mudah terpengaruh maupun terhasut akan isu-isu yang dapat menimbulkan potensi gangguan,” tutur Shinto.

Loading...
Loading...