Selasa, 21 Mei 2019 22:59 WITA

Tak Sadar, Wanita Ini Tiba-tiba Melahirkan di Toilet

Editor: Fathul Khair Akmal
Tak Sadar, Wanita Ini Tiba-tiba Melahirkan di Toilet
Ilustrasi memegang tangan. (Shutterstock)

RAKYATKU.COM - Seorang wanita yang tak sadar dirinya hamil, akhirnya melahirkan seorang diri di kamar mandi. Wanita bernama Stacey Porter tersebut melahirkan putrinya, Sophia Grace Johnston pada 10 Mei 2019 lalu. 

Selama proses melahirkan, ia sama sekali tidak dibantu oleh siapapun dan tanpa menggunakan obat penghilang rasa sakit apapun.

Sebelum melahirkan, Stacey yang berasal dari Falkirk, Skotlandia, ini mengalami kram perut pada malam harinya. Tepat pada pukul 4.14 pagi waktu setempat, sang suami yang saat itu tertidur di sofa terbangun dan mendapati 60 panggilan tak terjawab dari Stacey.

Dia kemudian menerima telepon lagi dari Stacey saat dia berjalan ke lantai atas. Dia mendapat perintah dengan sangat mengejutkan yang berbunyi, "Naik ke atas. Aku melahirkan bayi."

"Aku sedang tertidur di lantai bawah dengan ponsel dengan ponsel dalam mode 'diam', sama sekali tidak tahu apa yang terjadi di kamar mandi," tutur sang suami, David.

"Ini masih agak kabur, tapi kurasa aku terbangun karena jeritan atau tangisan," sambungnya, dilansir dari Mirror.

Ketika dia sampai di kamar mandi, Stacey memerintahkan suaminya untuk segera menelepon 999.

"Aku tidak tahu apa yang harus dilakukan. Aku masih belum bisa menjelaskan emosi yang aku alami pada saat itu," ujar David dikutip dari himedik.com.

"Itu semua terjadi begitu cepat. Satu menit aku berada di toilet kesakitan dengan kram perut kemudian pada saat berikutnya aku berada di lantai dan melahirkan," kata Stacey menambahkan.

Stacey mengaku sama sekali tidak merasa dirinya seperti sedang hamil. Sebab, ia benar-benar menjalani kehidupan yang normal seperti biasanya, termasuk makan dan minum apapun yang dia suka.

Selama sembilan bulan kehamilannya, ia juga masih mengalami menstruasi teratur dan minum pil KB. David mengatakan para dokter dan paramedis pun heran bahwa Stacey tidak tahu dia hamil.

"Para paramedis tidak pernah mengalami kelahiran seperti ini sebelumnya sehingga mereka sama terkejutnya dengan kita," ungkap David.

Sementara itu walau Stacey melahirkan sendiri, dokter mengatakan kondisi sang putri baik-baik saja.

"Syukurlah setelah beberapa tes di rumah sakit (Forth Valley), para dokter mengatakan Stacey dan Sophia baik-baik saja," tutur David. 

Loading...
Loading...

Berita Terkait