Selasa, 21 Mei 2019 16:27 WITA

Atasi Kelangkaan, Pangkalan LPG 3 Kg Pinrang Dijatah 150 Tabung Per Hari

Penulis: Junaedi
Editor: Abu Asyraf
Atasi Kelangkaan, Pangkalan LPG 3 Kg Pinrang Dijatah 150 Tabung Per Hari
Pertamina yakin tidak akan terjadi kelangkaan gas LPG atau Elpiji 3 Kg. Syaratnya, tidak ada penyalahgunaan atau penggunaan bagi yang tidak berhak.

RAKYATKU.COM,PINRANG - Pertamina yakin tidak akan terjadi kelangkaan gas LPG atau Elpiji 3 Kg. Syaratnya, tidak ada penyalahgunaan atau penggunaan bagi yang tidak berhak.

Pertamina menerapkan aturan, setiap pangkalan dijatah 150 tabung per hari. Aturan itu sudah berjalan sejak tahun 2018.

"Jadi tidak ada pengurangan untuk jatah pangkalan. Hal ini dilakukan untuk pemerataan pangkalan agar tidak menumpuk di satu titik," kata Risal Arsyad, sales executive l Pertamina Regional Vll, di Pinrang, Selasa (21/05/2019).

Rizal menambahkan, Pertamina akan menindak Agen dan pangkalan apabila melanggar sistem distribusi yang telah ditentukan

"Ramadan ini Pertamina menambah pasokan ke Pinrang hingga 25 persen. Tentu saja disebar ke pangkalan-pangkalan yang masih kurang dari 150 tabung per hari," ucapnya.

loading...

Pertamina bersama Pemda setempat telah menggelar operasi pasar pada tanggal 13-15 dan 18 Mei 2019 kemarin.

Sejauh ini, ketersediaan LPG di pangkalan masih aman. Permintaan cenderung naik, namun pangakalan sudah diingatkan agar hanya melayani tabung maksimal satu per kepala keluarga.

"Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penjualan di tingkat pengecer. Selain itu kami berharap bantuannya dari Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk gerakan ayo beralih bagi ASN dengan menukar elpiji 3 kilogram ke bright gas 5,5kg" harap Risal

Menurutnya, elpiji 3 kg ini hanya untuk warga miskin. ASN tidak berhak menggunakannya. Selain ASN, rumah makan, hotel, kafe, dan laundry tidak boleh menggunakan elpiji 3kg, sesuai dengan surat gubernur Sulsel.

Loading...
Loading...